POPULAR STORIES

Pembalap Indonesia Juara Ferrari Challenge APAC Seri 4 Di Jepang

Pembalap Indonesia Juara Ferrari Challenge APAC Seri 4 Di Jepang Terjadi pertarungan yang sengit di awal balapan oleh Renaldi Hutasoit di lap pertama (Foto: Ferrari Jakarta)

KabarOto.com - Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific (APAC) kembali digelar. Ajang yang memasuki seri ke-4 ini berlangsung di Fuji Speedway International Circuit, Jepang pada 28 Juni – 1 Juli 2018 lalu. Pembalap asal Indonesia, Renaldi Hutasoit berhasil mereput posisi juara kelas Trofeo Pirelli saat race ke-2.

Terjadi pertarungan yang sengit di awal balapan oleh Renaldi Hutasoit di lap pertama, hingga akhirnya berhasil menyusul Alex Au asal Hong Kong yang juara di race 1. “Hal ini terjadi karena perbedaan pengaturan aerodinamika yang berbeda dari kedua mobil yang memungkinkan dapat melaju lebih cepat di lintasan lurus,” kata Renaldi Hutasoit dalam konferensi pers.

Baca Juga: 2 Pembalap Indonesia Raih Podium Ferrari Challenge APAC 2018 Seri 3

Alex Au yang berhasil menjadi juara 1 dan 2 membuat dirinya mempertahankan posisi pertama di klasemen disusul Philippe Prette asal Italia dan Renaldi Hutasoit. Keduanya masih memiliki peluang merebut klasemen di balapan mendatang yaitu Suzuka, Singapura, dan Finali Mondiali.

Kemudian di kelas Coppa Shell, Tani Hanna dari Lebanon sekali lagi dalam posisi yang sempurna selama balapan dan sangat ingin melanjutkan kemenangannya. Di posisi kedua diraih pebalap Indonesia, Johannes Setiawan dan di posisi ketiga ditempati Hidehiko Hagiwara dari Jepang.

Sementara di kelas Coppa Shell AM, David Dicker dari Australia meraih kemenangan untuk kedua kalinya pada akhir pekan ini. Hasil ini mempertahankan keunggulannya di klasemen sementara. Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific akan dilanjutkan pada seri berikutinya di Suzuka, Jepang pada 23-25 Agustus 2018 mendatang.