POPULAR STORIES

Pembalap Monster Energy Yamaha MXGP Sukses Meraih Poin Di Semarang

Pembalap Monster Energy Yamaha MXGP Sukses Meraih Poin di Semarang

KabarOto.com - Dua rider Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team telah menjalani balapan di kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri Semarang yang berlangsung di sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Minggu 14 Juli 2019. Total poin seri itu mengantarkan Jeremy Seewer di posisi ke-4 dan Romain Febvre ke-13.

Spirit ‘Semakin di Depan’ menyemangati Romain Febvre dan Jeremy Seewer yang menggunakan motor Yamaha YZ450FM di trek BSB. Jeremy Seewer berhasil meraih podium ke-3 di race 1 dan finish ke-4 race 2. Sudah menjabani 12 seri MXGP 2019, Jeremy Seewer berada di posisi ke-2 klasemen sementara. Sedangkan Romain Febvre yang memegang pole position tidak bisa menyelesaikan balapan di race 1, namun memperbaikinya dengan finish ke-5 race 2. Di klasemen sementara, Romain Febvre ada di urutan 10.

Baca Juga: Yamaha Bawa X-ride Baru Ke Kota Semarang

Alexandre Kowalski, Manager Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team mengatakan, weekend kemarin sangat positif karena, timnya mendapat podium. "Jeremy balapan dengan baik, dia berupaya keras dan konsisten, akhirnya total poinnya ke-3. Romain bagus di race 2 dengan start bagus di trek yang cukup sulit," terangnya.

Saat ini Jeremy ada di urutan kedua klasemen sementara. Masih ada maksimal 300 poin untuk dikumpulkan (dari 12 race di 6 seri berikutnya). "Perjalanan masih panjang, tidak mudah tapi semuanya mungkin di racing. Kami akan terus berupaya dan semoga mendapatkan hasil yang baik di seri-seri berikutnya," tambahnya.

Paddock Monster Energy Yamaha Factory MXGP

Sementara itu, Paddock Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team ramai disambangi penggemar. Mereka tampak antusias di depan paddock tim pabrikan Yamaha MXGP itu, Aura kekaguman terpancar dari pengunjung yang betah berlama-lama di paddock.

Penggemar Romain Febvre dan Jeremy Seewer pun berburu foto bareng dan tanda tangan di paddock. Keduanya makin populer di mata penggemar. Bahkan fans cilik tampak gembira menyambut duo rider itu sambil menyodorkan poster untuk ditandatangi. Dengan senang hati kedua pembalap muda asal Perancis dan Swiss itu melayani animo fans.

Romain dan Jeremy sudah familiar dengan keriuhan di sirkuit BSB karena tahun lalu pun balapan MXGP di sana. Keduanya pun menyukai kota Semarang dan jika ada kesempatan ingin keliling wilayah ibukota Jawa Tengah itu.

Penggemar Romain Febvre dan Jeremy Seewer berburu foto bareng dan tanda tangan di paddock

”Saya suka kota ini. Tahun lalu saya juga ikut balapan di sini. Trek tidak banyak berubah. Cuacanya saja yang panas. Di tahun ini dengan semangat ‘Semakin di Depan’ saya akan terus berusaha lebih baik,” ujar Romain Febvre.

Baca Juga: Dua Pembalap Yamaha Siap Bertarung Sengit Di MXGP Semarang

”Sudah beberapa kali saya datang ke Indonesia dan ini kali kedua saya di Semarang. Budayanya istimewa, saya suka. Kalau ada kesempatan saya ingin keliling kota Semarang. ‘Semakin di Depan’ selalu menyemangati saya untuk memberikan yang terbaik,” terang Jeremy Febvre.