POPULAR STORIES

Pembalap Rheza Danica Berhasil Kunci Gelar Juara Asia AP250

Pembalap Rheza Danica Berhasil Kunci Gelar Juara Asia AP250 Pembalap Rheza Danica (AHM)

KabarOto.com - Balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kelima, menjadi momen bersejarah bagi pembalap Rheza Danica Ahrens.

Disaksikan langsung oleh para penggemar balap Tanah Air, Rheza berhasil mengunci gelar Juara Asia setelah meraih double podium di dua balapan kelas AP250 di Sentul International Circuit hari Minggu (14/10).

Rheza Danica Ahrens (Kiri) dan Awhin Sanjaya (Tengah) berhasil mendominasi podium ARRC kelas AP250 di balapan kedua yang digelar di Sentul International Circuit

Pada balapan pertama ARRC Sentul, Rheza berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan memuncaki podium. Saat balapan berlangsung, drama saling menyalip terjadi.

Rheza dan Awhin Sanjaya seolah tak terbendung, melaju meninggalkan barisan belakangnya dan saling mengejar untuk posisi pertama. Rheza akhirnya muncul sebagai juara pertama, disusul Awhin di posisi kedua.

Baca Juga: Honda Brio Rally Karya Julian Johan Rajai "Honda Brio Virtual Modification"

Pada balapan kedua, meneruskan kesuksesan di balapan pertama kelas AP250, Rheza dan Awhin kembali membuktikan kehebatan performa Honda CBR250RR di Sirkuit Sentul.

Rheza mengalami start yang kurang baik, sehingga pembalap asal Yogyakarta ini harus rela disalip pembalap di belakangnya. Sebaliknya, Awhin mengalami start yang mulus sehingga dapat melaju di depan.

Akan tetapi, dengan perlahan Rheza dapat menguasai kembali jalannya balap dan bergabung dengan dua rekan setimnya di barisan terdepan. Menjelang akhir balapan, Awhin berhasil merebut posisi pertama di trek lurus dan menyentuh garis finish di depan Rheza.

Ahwin Sanjaya

“Saya sangat beryukur hingga berhasil mendapatkan gelar Juara Asia. Saya juga berterima kasih kepada tim yang telah memberikan settingan motor terbaik, juga orang tua dan para pecinta balap Tanah Air yang telah datang dan memberikan dukungan. Alhamdulillah bisa memberikan hasil yang membanggakan untuk Indonesia,” ujar Rheza.

Pada musim 2018 ini, Rheza Danica telah meraih 8 kemenangan dari 10 balapan yang sudah berjalan. Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian yang diraih para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang sangat gemilang para pembalap Astra Honda yang diraih langsung di depan pecinta balap di Tanah Air. Dengan semangat Satu Hati Indonesia Juara kami akan selalu mendampingi para pembalap muda berbakat Indonesia untuk mencapai mimpinya,” ujar Thomas.

Balapan ARRC 2018 menyisakan satu seri lagi yang akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 1-2 Desember 2018.

Baca Juga: Honda Brio RS 2017 Ini Sanggup Asapi Sportcar