POPULAR STORIES

Pembalap Yamaha Siap Jalani Final World Supersport 300 Di Qatar

Pembalap Yamaha Siap Jalani Final World Supersport 300 di Qatar Galang Hendra Pratama.

KabarOto.com - Putaran final atau seri ke-9 balap dunia World Supersport 300 berlangsung pada 24 - 26 Oktober mendatang di Sirkuit, Losail, Qatar. Dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yaitu Galang Hendra Pratama dan pendatang baru Muhammad Faerozi Toreqotullah. Keduanya siap meraih poin penuh bersama tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Baca Juga: Tunggangi Yamaha YZF-R3, Pembalap Muda Faerozi Siap Ikuti World Supersport 300 Qatar

Tampil sebagai seorang Wild Card rider, ini merupakan debut balap Faeroz di level dunia dengan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produk buatan Indonesia. Momen ini sekaligus menjadi kesempatan baginya untuk belajar beradaptasi dalam berkompetisi di pentas dunia serta mempelajari racing line yang efektif terkait trek Losail, Qatar karena Faeroz memang belum pernah sekalipun membalap di lintasan tersebut.

Galang Hendra Pratama dan pendatang baru Muhammad Faerozi Toreqotullah.

Finis di posisi sepuluh besar atau top 10 mejadi target Faeroz dalam balap night race berlangsung pada Sabtu nanti. Oleh karena itu, berbagai persiapan telah dilakukannya mulai dari kebugaran fisik, set up teknis sepeda motor, hingga berdiskusi dengan rekan setimnya yang lebih berpengalaman.

Faeroz mengatakan, ini pertama dia ikuti WSSP 300 sebagai wild card. "Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan, Gasspoll," ungkap Faeroz.

Sementara itu, Galang yang merupakan peserta regular World Supersport 300. Saat ini berada di posisi ke-8 dalam urutan klasemen sementara dengan kondisi gap nilai yang relatif tidak terlau jauh dengan pembalap berada di atasnya. Peluang bagi Galang untuk memperbaiki posisi klasemen masih sangat terbuka lebar karena ada 25 poin tersisa yang diperebutkan pada putaran final nanti.

Baca Juga: Dua Pembalap Yamaha Siap Bertarung Sengit Di MXGP Semarang

Diselenggarakannya putaran final World Supersport 300 di Sirkuit Loasil, Qatar menjadi tonggak sejarah baru, karena ini merupakan pertama kalinya balapan diselenggarakan di Benua Asia atau diluar daratan Eropa.

Karakter sirkuit Losail memiliki lintasan sepanjang 5,3 km dengan karakter high-speed menyajikan trek lurus utama hingga 1,068 km. Dengan trek lurus sepanjang itu, sangat memungkinkan bagi para peserta untuk menguji peak-performance motornya masing-masing.