Pembangunan Jalan Tol Serpong - Cinere Terus Dikebut Dukung Libur Nataru

Pembangunan Jalan Tol Serpong - Cinere Terus Dikebut Dukung Libur Nataru

KabarOto.com - Pembangunan jalan bebas hambatan terus dikebut, apalagi mendekati Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) banyak pekerjaan yang diusahakan bisa dinikmati pengguna jalan saat libur panjang.

PT Jasa Marga optimis Jalan Tol Serpong - Cinere dan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran bisa beropasi fungsional jelang libur Nataru. Kedua jalan tersebut dipersiapkan untuk mendukung pelayanan tahun ini dengan beroperasi fungsional secara bertahap.

Baca Juga: Tol BORR Simpang Yasmin - Simpang Semplak Ditargetkan Bisa Beroperasi Akhir 2020

Jalan Tol Serpong - Cinere memiliki total panjang 10,14 Km. Jalan tol ini terdiri dari dua Seksi, yakni Seksi 1 Serpong - Pamulang (6,59 Km) dan Seksi 2 Pamulang - Cinere (3,55 Km).

"Kami menargetkan untuk Seksi 1 Serpong - Pamulang beroperasi fungsional pada Desember 2020. Untuk Seksi 2 Pamulang-Cinere targetnya fungsional pada Januari 2021," ujar Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari.

Apabila Jalan Tol Serpong - Cinere sudah beroperasi penuh, ruas tersebut akan melintasi wilayah Serpong/Jombang, Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere.

Baca Juga: Terus Dikebut, Tol Serang - Panimbang Ditargetkan Selesai 2023

Sementara itu, Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi 1 Simpang Susun Kunciran - Underpass Tirtayasa, Seksi 2 Underpass Tirtayasa - Underpass Benteng Betawi, Seksi 3 Underpass Benteng Betawi - Underpass Husein Sastranegara, dan Seksi 4 Underpass Husein Sastranegara - Simpang Susun Benda.

Apabila kedua jalan tol tersebut sudah beroperasi penuh, maka akan tersambung dengan Jalan Tol Kunciran - Serpong yang sudah beroperasi sejak beberapa waktu lalu. Ketiganya bisa menjadi alternatif bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soekarno Hatta, arah Pondok Aren - Serpong, atau arah Banten/Pelabuhan Merak.