POPULAR STORIES

Pembelian Mobil Suzuki Melalui Leasing Bulan Mei Naik

Pembelian Mobil Suzuki Melalui Leasing Bulan Mei Naik Pelanggan yang datang ke diler untuk membeli mobil Suzuki

KabarOto.com - Membeli mobil secara kredit melalui perusahaan leasing, merupakan pilihan yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatat, ada peningkatan pangsa pasar pada bulan Mei 2021.

Kenaikkan hingga 5% jika dibandingkan dengan bulan April. Peningkatan ini dikarenakan kemampuan daya beli konsumen yang berangsur pulih serta beragam promo yang dihadirkan untuk konsumen Suzuki.

Baca Juga: Tarik Minat Masyarakat Naik Angkuan Umum, Suzuki Hadirkan Angkot Ber-AC

April 2021 tercatat kontribusi penjualan dengan pembiayaan melalui SFI secara kredit sebesar 21%, dan pada Mei mengalami peningkatan menjadi 26%. Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS. mengatakan, peningkatan share Suzuki Finance tidak lepas dari kualitas dan keunggulan produk-produk Suzuki, serta kemudahan dan keamanan mendapatkan pembiayaan dari Suzuki Finance.

"Kami juga selalu menghadirkan beragam promo menarik dan program khusus setiap bulan untuk konsumen," terang Dewi. Ini merupakan upaya mereka memberi kemudahan kepada konsumen yang ingin membeli kendaraan Suzuki.

Peningkatan pembiayaan Suzuki Finance pada bulan Mei didominasi oleh penjualan mobil komersial, yang berkontribusi sebesar 80%. Sedangkan untuk mobil penumpang berkontribusi sebesar 20% dari total penjualan.

Pembiayaan mobil penumpang bulan Mei juga terjadi peningkatan apabila dibandingkan dengan bulan April. Peningkatan tersebut sebesar 8% dari total pembelian mobil penumpang Suzuki selama Mei 2021.

Baca Juga: Nissan, Suzuki Dan Mitsubishi Kompak Tutup Pabrik Bulan Depan

Membeli mobil secara kredit, dipaparkan Dewi, banyak untungnya. Selain dapat mengalokasikan dana darurat, informasi debitur (iDeb) juga ter-update setiap kali membayar cicilan. Selain itu, adanya proteksi asuransi juga menjadi benefit utama ketika membeli mobil secara kredit.