POPULAR STORIES

Tarik Minat Masyarakat Naik Angkuan Umum, Suzuki Hadirkan Angkot Ber-AC

Tarik Minat Masyarakat Naik Angkuan Umum, Suzuki Hadirkan Angkot Ber-AC Suzuki akan ubah angkutan umum di Jakarta menjadi nyaman dengan AC

KabarOto.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat, selama pandemik Covid-19, jumlah penumpang harian angkutan umum di DKI Jakarta turun hingga 58,44%.

Suzuki Indonesia bersama dengan JakLingko mencari solusi dan berinovasi untuk menarik kembali minat masyarakat untuk menggunakan angkutan kota (angkot) yang nyaman digunakan saat Pandemik. Salah satu upaya adalah menghadirkan Angkot ber-AC.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales. mengatakan, angkot AC ini merupakan lanjutan dan upgrade dari program angkot regular JakLingko yang dijalankan.

Baca Juga: Tidak Sekadar Jualan Suzuki Carry, Tapi Juga Beri Bantuan Kepada Supir Angkot

Angkot AC ini sudah double-blower, terdapat GPS, LED Trayek, dan CCTV agar penggunanya aman serta nyaman saat berada di dalam. JakLingko ini target operasinya mulai semester dua tahun 2021.

Angkutan Kota (angkot) ber AC

Saat ini, program Angkot AC sedang disiapkan untuk dapat menunjang mobilisasi masyarakat dengan maksimal. Kegiatan show and trial unit sudah dilaksanakan pada 14 April lalu.

Baca juga: Tingkatkan Kenyamanan, Suzuki Fogging Ribuan Angkot Jak Lingko

Dihadiri Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama dengan Bidang Angkutan Jalan, perwakilan PT Transjakarta, perwakilan Suzuki Indonesia, serta Ketua Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dan pengurusnya sebagai organisasi yang mewadahi para pengusahan Angkot.

Ke depan, semua angkot yang beroperasi di berbagai trayek menggunakan AC, serta dibekali fitur canggih seperti pintu otomatis, smart navigation, dan fitur CCTV. Selama Pandemik, operasional Angkot AC akan akan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pembatasan jumlah penumpang, serta melakukan desinfeksi unit yang beroperasi.

“Kami harap kerja sama yang baik antara Suzuki dan JakLingko, serta seluruh pihak yang terlibat dapat membuahkan hasil yang baik," tutup Donny.