POPULAR STORIES

Tingkatkan Kenyamanan, Suzuki Fogging Ribuan Angkot Jak Lingko

Tingkatkan Kenyamanan, Suzuki Fogging Ribuan Angkot Jak Lingko

KabarOto.com - Sejak dilonggarkannya ketentuan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali. Ditambah, khususnya di DKI Jakarta sistem ganjil genap sudah kembali diterapkan. Sebab itu, moda transportasi tentunya jadi pilihan untuk mobilitas harian.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Koperasi Wahana Kalpika (KWK), melakukan fogging disinfektan untuk 1.101 angkutan kota di Jakarta. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna saat menggunakan transportasi tersebut.

Baca Juga: Mobil-mobil Suzuki Yang Laku Saat Pandemik, Ambulance Dan Angkot Banyak Diminati

Seremonial kegiatan ini dilakukan di KWK Wilayah Utara, Jakarta Utara pada Selasa (25/8) lalu dengan melakukan fogging angkot Jak Lingko.

Acara tersebut dihadiri Abdi Arpan selaku Head of Group Public Transportation PT SIS, Santoso selaku Koordinator Sales Manager diler SBT, Umar Asgaf selaku perwakilan Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Taufik Azhar selaku Ketua Umum KWK DKI Jakarta, dan perwakilan pengemudi angkot DKI Jakarta

"Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan transportasi umum. Terlebih lagi, 95% angkot Jak Lingko adalah mobil Suzuki," ujar Abdi Arpan.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 30 hari sejak seremonial. Seluruh angkot yang berada di bawah naungan KWK akan dilakukan fogging disinfektan melalui koordinasi masing-masing ketua wilayah dan supir angkot. Mereka akan hadir sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Unik Nih, Tampilan Suzuki Carry Baru Jadi Armada Angkot

Angkot yang berada di bawah naungan KWK terbagi menjadi lima wilayah yaitu Selatan, Barat, Utara, Timur I, dan Timur II.

Abdi juga mengatakan, dilakukannya fogging seribu angkot ini diharapkan masyarakat tetap patuh dan tidak abai dengan protokol kesehatan Covid-19 selama menggunakan angkot. Tak hanya itu, ia juga berharap kegiatan ini bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada KWK Jak Lingko, diler SBT, Dinas Perhubungan, serta teman-teman pengemudi angkot atas kerja sama dan keikutsertaan dalam kegiatan ini," tutup Abdi.