Tidak Sekadar Jualan Suzuki Carry, Tapi Juga Beri Bantuan Kepada Supir Angkot

Tidak Sekadar Jualan Suzuki Carry, Tapi Juga Beri Bantuan kepada Supir Angkot

KabarOto.com - Suzuki Indonesia tidak hanya menjual produk Carry untuk transportasi publik, seperti angkot, namun juga peduli terhadap pengemudinya, agar tidak tertular virus Corona.

Melalui program ‘Suzuki Peduli Angkot’, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberikan edukasi dan juga donasi berupa hand sanitizer serta masker kepada pengemudi angkutan kota (angkot) yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta. Selain itu juga menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkutan kota.

Baca Juga: Suzuki Across Meluncur November Mendatang

Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan, moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Kegiatan ini untuk mengapresiasi para supir angkot, dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di transportasi umum.

“Kami memberikan edukasi, mengimbau, mengajak supir angkot untuk aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya. Masker dan sanitizer digunakan guna memberi keamanan kepada supir angkot.

Supir angkot penerima Masker dan Hand sanitizer

Program CSR ini dilaksanakan dengan dukungan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Koperasi Angkot DKI Jakarta. Porman Pakpahan, Ketua 2 Bidang Operasional Koperasi Wahana Kalpika (KWK) mengungkapkan apresiasinya untuk Suzuki.

Suzuki memberi perhatian kepada operator, seperti setiap tahun rutin dilakukan memberikan servis gratis untuk angkot.

Baca Juga: Banyak Digunakan Customer Fleet, Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Melonjak

Selain memberikan masker dan hand sanitizer, Suzuki juga telah melakukan fogging disinfektan untuk 1.101 angkot di Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 30 hari sejak Agustus 2020.

Ke depannya Suzuki akan terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang berkelanjutan dan berdampak positif terhadap masyarakat.