Pembelian Suku Cadang Lewat Aplikasi Meningkat

Pembelian Suku Cadang Lewat Aplikasi Meningkat Aksesori Suzuki

KabarOto.com - Dalam masa pandemik Covid-19, masyarakat membeli mobil tanpa harus ke diler, mereka memanfaatkan aplikasi atau website untuk mencari informasi produk, harga dan juga melakukan pemesanan. Selain itu, juga banyak yang menggunakan aplikasi yang dimiliki pabrikan otomotif di Indonesia untuk memesan suku cadang juga aksesori.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki aplikasi mobile My Suzuki, yangmenawarkan suku cadang resmi Suzuki. Tahun 2020 lalu, SIS mencatat aplikasi itu mengalami peningkatan yang signifikan, capaiannya 57%.

Naik dibandingkan tahun 2019. Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi My Suzuki, jadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang di masa pandemik.

Baca Juga: Cuma Ada 7 Unit, Ini Suzuki Swift Sport World Champion Edition

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan, saat ini terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat. “Memperkuat perubahan pola konsumsi pelanggan dari konvensional ke daring," terangnya.

Oleh karena itu, Suzuki mengoptimalkan aplikasi ini sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki yang cepat, mudah, dan aman.

"Periode Januari-Desember 2020, My Suzuki berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 57%," tambahnya.

Peningkatan transaksi ini, turut didukung akan tampilan MySuzuki yang user-friendly serta beragam fitur menarik, untuk memudahkan konsumen dalam pembelian suku cadang asli, Ecstar, Suzuki genuine oil, hingga chemical oil.

Suzuki memastikan ketersedian stok, karena bisa memanfaatkan fitur chat untuk konfirmasi. Tak hanya kemudahan bertransaksi saja, My Suzuki juga menawarkan pilihan jenis pembayaran.

Selain itu, suku cadang bisa dikirim ke rumah atau diambil di diler terdekat yang sudah tersebar di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Baca Juga: Beli Mobil Suzuki Dapat Hadiah Gadget Dan Logam Mulia

Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, konsumen dapat mengunduh dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone.