POPULAR STORIES

Pembentukan Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter Dapat Dukungan IMI

Pembentukan Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter Dapat Dukungan IMI Ketum IMI, Bambang Soesatyo menerima pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter, di Jakarta, Selasa (17/10) (IMI)

KabarOto.com - Pembentukan klub otomotif Harley Owners Group (HOG) Indomobil Jakarta Chapter mendapat dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menyebut, HOG Indomobil Jakarta Chapter akan dilaunching pada 25 November 2023 sekaligus pembukaan diler Indomobil Harley Davidson di Wisma Indomobil 1.

Baca Juga: Profil Harley-Davidson Breakout 117 2023 Yang Melantai Di GIIAS 2023

Digagas Indomobil Group melalui anak perusahaannya PT JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor tunggal Harley Davidson yang secara ekslusif mendistribusikan motor, suku cadang dan aksesori Harley Davidson di Indonesia.

"Membuktikan bahwa pasar motor besar seperti Harley Davidson yang merupakan merek roda dua premium terkemuka dunia, masih mendapatkan tempat di hati para pecinta otomotif Indonesia. Sekaligus membuktikan bahwa perekonomian Indonesia masih kuat," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Hal itu dikatakan Bamsoet usai menerima pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter, di Jakarta, Selasa (17/10). Turut hadir pengurus HOG Indomobil Jakarta Chapter antara lain, Pembina Laksamana Muda Dwi Sulaksono, Direktur Abraham Busro, Wakil Direktur Rudi Roesmanhadi, Bendahara Budi Pramono, Sekretaris Wiwin Setiawan, Wakil Sekjen Budi B dan Ketua Activity Ririt Bone.

Bamsoet juga menjelaskan, pecinta Harley Davidson di Indonesia sangat banyak. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1997, di tahun 2016 saja tercatat setidaknya sudah ada 6 ribu kendaraan Harley Davidson yang terjual.

Baca Juga: Harley-Davidson Pan America 1250 Special Raih Penghargaan Di GIIAS 2023

Perputaran uangnya bukan hanya pada penjualan unit, melainkan juga dari purna jual, hingga merchandise. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 19 model motor Harley Davidson yang tersedia di Indonesia.

"Antara lain, Harley Davidson Road Glide Special, dan Harley Davidson Street 500 yang paling populer," jelas Bamsoet.