Pemenang IAM MBtech Balikpapan Modifikasinya Sangat Beragam

Pemenang IAM MBtech Balikpapan Modifikasinya Sangat Beragam IAM MBtech Balikpapan

KabarOto.com - Setelah sambangi kota Surabaya dan Yogyakarta di acara sebelumnya. Ajang IAM MBtech telah hadir di Balikpapan, Kalimantan Timur, menyapa para modifikator kreatif disana selama dua hari.

Menyiapkan modifikasi yang fresh sepertinya memang dipersiapkan oleh peserta untuk kontes interior di Balikpapan Ocean Square (BOS). Sebanyak 16 karya interior bertarung dalam ajang ini. berbagai tema disuguhkan, seperti mulai gaya simpel, racy, elegan hingga living room.

Baca Juga: Usai Membuka Di Surabaya, Kontes Modifikasi IAM MBtech Nobatkan 3 Pemenang Di Yogyakarta

16 karya interior peserta MBtech Awards yang turun di kontes IAM MBtech di kota Balikpapan pada
tanggal 6 - 7 April 2019 kemarin mayoritas modifikasi interiornya fresh. Artinya mereka mempersiapkan
khusus untuk kontes interior MBtech yang dihelat di Balikpapan Ocean Square (BOS).

Terdapat tiga modifikator yang berhasil menjadi juara pada ajang ini. Nah, dengan nilai tertinggi jatuh pada Sise asal Samarinda, Kalimantan Timur. Membawa Honda Jazz GE8 rancangan seatmaker Sees Bekled Samarinda, hatchback putih 2009 itu di modifikasi dengan konsep yang unik.

Bermodalkan dua warna, hitam dan putih, ditambah dengan motif triangle pada beberapa bagian. Seperti jok, doortrim, serta plafon. Hal inilah yang menjadi nilai plus tersendiri untuk para juri MBtech Award 2019. Bahan MBtech Camaro Off White dan Black digunakan untuk melapisi dasbor dan doortrim.

Nah, bahan MBtech New Superior White (MB 9001) dan warna Black (MB 8801) dipilih untuk melapisi jok, doortrim, dan plafon. Bagian lainnya juga dilapisi kedua warna tersebut seperti pilar, tuas transmisi, konsol, stir, dan boks audio.

Juara 2 jatuh pada Byung pemilik Toyota Fortuner tahun 2010 berkat tema VIP Living Room yang diusungnya. Anggota komunitas mobil Startech Samarinda ini, mengombinasikan warna eksterior merah miliknya dengan dark brownsehingga membuat perbandingan warna yang cukup kontras.

Sees Bekled sebagai seatmaker, memfokuskan konsep ruang tamu yang nyaman pada baris kedua. Tidak heran jika pilihannya jatuh pada sebuah sofa berbusa gendut dan bermotif kerut khas interior VIP. Bahkan aksesori khas VIP dengan bentuk mahkota raja dibuat sebagai penghias jok.

Bahan yang digunakan untuk modifikasi ruang tamu mewah ini hanya satu saja, yaitu MBtech Camaro warna dark brown. Seatmaker asal Kalimantan Timur itu melapisi warna dark brown pada jok, doortrim, pilar atap, boks audio, hingga plafon.

Masuk pada posisi tertinggi ke tiga oleh Agus Effendi dari komunitas mobil Connection Samarinda. Turun bersama Suzuki SX-4 Crossover keluaran tahun 2011 itu, Kaka Bekled sebagai seatmaker mengombinasikan dua warna untuk modifikasinya.

Tak tanggung-tanggung, Agus memilih warna cerah seperti Pop Green dengan bahan MBtech Camaro Fiesta yang dipadukan warna Off White dari bahan MBtech Camaro.

Kedua warna tersebut diaplikasikan ke dalam interior aliran Garson yang punya jok gendut berkerut
itu. Tidak hanya jok, Kaka Bleked juga melapisi ke doortrim, cover pilar, konsol boks, plafon, stir, knop transmisi hingga boks kosmetik audio di bagasi.