Usai Membuka Di Surabaya, Kontes Modifikasi IAM MBtech Nobatkan 3 Pemenang Di Yogyakarta

Usai Membuka di Surabaya, Kontes Modifikasi IAM MBtech Nobatkan 3 Pemenang di Yogyakarta Honda Accord milik Wawan, pemenang juara 1 kontes modifikasi interior IAM MBtech

KabarOto.com - Kontes IAM MBtech 2019 sebelumnya sudah menyambangi Surabaya, Jawa Timur dan telah menemukan 3 pemenang dari 300 peserta. Akhir Maret kemarin, gelaran kontes modifikasi interior ini baru saja selesai diselenggarakan di Yogyakarta, tepatnya di Sleman City Hall, Jawa Tangah.

Acara ini berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 130 peserta asal Yogyakarta dan sekitarnya. Tidak hanya peserta, pengunjung yang datang langsung ke Sleman City Hall juga sangat antusias menyaksikan deretan mobil keren yang ikut serta.

IAM MBtech Yogyakarta ini, terdapat 15 peserta dengan beragam gaya modifikasi interior yang variatif. Bahkan ketika menyambangi kota gudeg ini, Mister MB memastikan akan menemukan konsep modifikasi yang fresh dan menarik.

Baca Juga: IAM MBtech 2019 Dibuka Di Surabaya, Ini Dia 3 Besar Pemenangnya

Nah, ada tiga pemenang beruntung pada IAM MBtech 2019 di Yogyakarta. Dari pemenang terakhir yaitu Rendy sebagai pemilik Honda Odyssey Absolute 2005 berhasil memikat juri. Rendy membangun MPV mewahnya ini menggunakan bahan MBtech Camaro pada seluruh bagian interior loh.

Sebagai seat-maker, Rendy menggarap modifikasinya dengan tangannya sendiri dibantu oleh para karyawannya. Modifikator asal Semarang ini menampilkan tema modern elegan dalam modifikasinya, disandingkan dengan penampilan eksteriornya yang tampak seperti VIP Van.

Juara 3 IAM Mbtech Yogyakarta

Rendy menggunakan dua warna untuk menghias kabin Odyssey, yaitu MBtech Camaro Black dan Off White. Kedua warna tersebut membungkus dengan cantik disetiap sudut interior, mulai dari jok, doortrim, plafon, bahkan konsol tengah hingga dasbor.

Makin menarik, juara 2 diraih oleh pemilik Waahyou Car Interior dengan menampilkan Daihatsu Xenia keluaran tahun 2017-nya. Mobil kesayangannya ini di modifikasi atraktif luar dalam. Sebagai seat-maker, Wahyu memilih tiga varian warna sekaligus untuk mengubah total penampilan interiornya.

Varian yang Wahyu pilih adalah MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta, dan MBtech Riders dengan dominasi warna Cyan Blue, selanjutnya ada warna Black dan Blue. Kombinasi ketiganya ini di aplikasikan pada bagian jok, doortrim, karpet, dasbor, setir, pilar atap, konsol, plafon, boks audio, dan tuas tranmisi.

Juara 2 IAM Mbtech Yogyakarta

Tidak sekedar bermodal banyaknya varian warna sehingga Wahyu bisa menang. Namun berkat interior stylish yang diusung ini memiliki detil, kerapian, dan ide yang menarik.

Nah, pemenang juara 1 diraih oleh Wawan yang menampilkan Honda Accord keluaran 2008 dengan penampilan sedan VIP Luxury. Modifikasi interior yang diusungnya ini memiliki konsep stylish dan elegan. Membangun perpaduan warna Red dan Black dari Varian MBtech Premium Carerra.

Pilihan warna serta variannya terlihat harmonis dan menyatu dengan warna eksterior bodinya, yaitu merah. Bahkan motif yang dipilihnya untuk menghiasi permukaan jok bisa dikatakan simpel namun memiliki kekuatan yang menarik untuk para juri.

Juara 1 IAM Mbtech Yogyakarta

Seatmaker Getz Seat Cover asal Jogja membuatkan motif diamond cut x honey comb. Pola ini, juga di aplikasikan pada doortrim, karpet, plafon, dan dasbornya. Wawan mengatakan, "Tetapi, khusus bagasi hanya ada warna merah di boks audio sistemnya."

Tidak lupa, Wawan juga membuat aksesori lain berupa konsol monitor, plus mini bar pada baris ke duanya. Hal ini dirasa wajib, karena mengacu pada pakem VIP Cars yang diusungnya. Edi Pamungkas selaku juri IAM MBtech mengatakan, "Pemilik mobil sudah memenuhi seluruh persyaratan penilaian MBtech Award, sehingga modifikasinya kami nobatkan sebagai The Best Interior MBtech Award."