POPULAR STORIES

Pemerintah Sedang Persiapkan Opsi Agar Pengguna Pertalite Tepat Sasaran

Pemerintah Sedang Persiapkan Opsi Agar Pengguna Pertalite Tepat Sasaran Foto: KabarOto

KabarOto.com - Meski harga minyak mentah dunia terus meningkat, namun pemerintah terus menghadirkan BBM berkualitas. Salah satunya memberi subsidi, untuk BBM jenis Pertalite dan Bio Solar. Namun, keduanya kerap digunakan oleh pemilik kendaraan mewah.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersipkan beberapa opsi agar Pertalite dan Solar sebagai BBM bersubsidi tepat sasaran.

Baca juga: Beli Pertalite Subsidi, Ini Cara Daftar Aplikasi MyPertamina

"Saat ini sedang dikaji banyak opsi secara keseluruhan, nanti kita akan pilih yang terbaik," ujar Arifin Taslim. Karena menurut dia, subsidi ini kompensasinya sudah berat, sementara harga minyak masih cukup tinggi.

Pertalite digunakan BBM bersubsidi (Foto: KabarOto)

Pemerintah menggunakan dana APBN untuk mensubsidi kedua bbm tersebut. Arifin meminta agar masyarakat dari kalangan mampu, tidak lagi ikut membeli BBM subsidi, Pertalite atau Solar.

Baca juga: Sebentar Lagi Pengguna Mobil Mewah Tidak Bisa Beli Pertalite

"BBM bersubsidi seperti Pertalite itu hakikatnya untuk membantu masyarakat yang daya belinya itu belum cukup," tambahnya. Ia menambahkan, jangan sampai mereka berekonomi cukup membeli Pertalite.

PT Pertamina (Persero) juga selalu memastiksn ketersedian stok Pertalite dan Solar. Termasuk juga proses distribusi yang dilakukan secara maksimal, di mana saat ini penyerapan untuk mengkonsumsi sangat tinggi.