POPULAR STORIES

Pemilihan Ketua Baru, Komunitas Trabas Injak Usia 25 Tahun

Pemilihan Ketua Baru, Komunitas Trabas Injak Usia 25 Tahun

KabarOto.com - Tahun 2020 jadi salah satu momen spesial bagi komunitas Trail Adventure Bandung Assosiation (Trabas) yang sedang rayakan ulang tahun perak alias 25 tahun.

Anggota lebih dari 1.000 orang tersebut awalnya didirikan oleh 5 orang, yaitu Jerry Sigit (Jerry Snake), Soebhan MD (Hans Modja), Iwan Sumekar (Ableh), Arya Kamijaya (almarhum) dan Adi Siswandi (almarhum) dan memiliki anggota yang berada di Indonesia hingga mancanegara.

Trabas mengklaim merupakan komunitas trail pertama yang yang melakukan perkerutan anggota baru dengan pendidikan dan latihan (Diklat Trabas). Momen ulang tahun juga dijadikan untuk menunjuk pengurus baru, dengan terpilihnya Rio Teguh Pribadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Trabas 2020-2023 di musyawarah anggota Trabas, yang dilaksanakan pada 16 September 2020 di Gedung Senbik, Bandung, Jawa Barat.

mengusung misi di antaranya mengoptimalkan kegiatan sosial, kegiatan internal dan eksternal serta memperbanyak kegiatan seperti Trabas Merdeka, Enduro Race dan Ulin Bareng.

Baca Juga: Trabas Off-Road Pakai Mobil 4x2 ? Enggak Haram, Ini Ketentuannya

"Saya dibantu di kepengurusan tidak hanya oleh anggota senior tetapi angkatan muda pun saya libatkan sebagai tahap regenerasi untuk kedepannya. menyesuaikan kebutuhan Trabas saat sekarang ini, struktur organisasi kepengurusan lebih spesifik, lebih dinamis dan bermanfaat untuk anggota dan masyarakat," ujar Rio Teguh dalam siaran persnya.

Pidato perdananya di hadapan pendiri, dewan penasihat dan Pembina, Rio meyampaikan apresiasi kepada para pendiri dan para ketua sebelumnya yang telah membawa Trabas menjadi sebesar ini dan Rio berkeinginan membawa Trabas semakin lebih baik untuk ke depannya dengan program kerja yang sudah diagendakan.