Pemilik Daihatsu Yang Gemar Modif, Siap-siap Ikuti Ajang Ini

Pemilik Daihatsu yang Gemar Modif, Siap-siap Ikuti Ajang Ini

KabarOto.com - Daihatsu bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM) menyelenggarakan kembali ajang adu kreasi untuk penggemar modifikasi di Indonesia. Acara yang diberi tajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk semua model kendaraan Daihatsu. Peserta bebas mengkreasikan kendaraannya, namun tetap dapat memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan bagi pengendaranya.

Kontes modifikasi Daihatsu ini merupakan sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian atau kawula muda yang diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge (2017 – saat ini).

Baca Juga: Final Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018

Kontes modifikasi ini akan berlangsun sebanyak 14 series di 13 kota besar di Indonesia dengan target peserta sebanyak 600 kontestan. Ajang ini akan dimulai pada 23-24 maret 2019 di Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur.

Daihatsu Luxio dan Grand Max yang ikut dalam ajang Daihatsu Dress-up Challenge

Setelah Surabaya, acara ini juga akan berlangsung di Jogjakarta, Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Tak hanya itu, pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Deretan mobil Daihatsu dari berbagai tipe di Dress-up Challenge

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono mengatakan, Antusiasme para pecinta modifikasi mobil selalu bertambah setiap tahunnya. Oleh sebab itu, Daihatsu Dress-up Challenge 2019 kembali digelar sebagai wadah penyaluran kreatifitas bagi para modifikator Indonesia, khususnya Daihatsu.

Baca Juga: 51 Peserta Meriahkan Daihatsu Dress-up Challenge Balikpapan

“Kami berharap dengan adanya kontes modifikasi ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi lebih dekat dengan Daihatsu,” terangnya. Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge 2019 dapat dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128.