Pemilik Dealer Suzuki Sudah rasakan Satria F Injeksi

Alif Sowandono
Alif Sowandono 01 Sep 2015 - 03:51
Pemilik Dealer Suzuki Sudah rasakan Satria F Injeksi
Suasana dealer meeting suzuki satria F (foto: laskar-Suzuki.com)

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Satria Injeksi bakal diperlihatkan di acara Suzuki Dealers Meeting 2015 pada 27/08 lalu, dan pada acara tersebutlah pertama kali terlihat wajah sepeda motor Suzuki Satria Injeksi setelah lama disimpan dengan penjagaan ketat. Menurut laman resmi Suzuki, laskar-suzuki.com, dalam meeting dealer tersebut tak banyak owner dealer yang diundang. Hanya sekitar 23 pemilik dealer Suzuki saja yang diundang dan dapat merasakan semburan tenaga mesin dari Satria Injeksi. Bahkan pihak pabrikan Suzuki sendiri menyediakan motor sekelas pabrikan tetangga untuk membandingkan tenaganya dengan Satria Injeksi.

Screencap suzuki satria F

Menurut narasumber laskar-Suzuki.com yang sempat menceritakan bagaimana tenaga dari Satria Injeksi, mengatakan tenaganya bukan cuma naik 1 digit, tetapi bisa jadi naik 2 digit dibandingkan Satria Fu Karburator. (Istilah digit menurut beliau 1 digit = 10%). Tenaga mesin menghentak - hentak karena besarnya tenaga motor, malah menurut narasumber bang admin lainnya yang saat itu juga mencoba Satria Injeksi "Gigi 1 sampai gigi 3 roda depan pengen ngangkat terus" seperti tertulis di laskar-suzuki.

"Meskipun memiliki tenaga yang bringas,suara yang dikeluarkan motor tersebut tak berisik. Bahkan suaranya lebih halus dan sopan ketimbang Satria Fu Euro-3. Untuk body dari motor Satria Injeksi ini seperti terinspirasi dari motor besar SUZUKI, yaitu SUZUKI GSR750. Dari kepala sampai ekor Satria Injeksi kontur bodinya mirip sekali dengan SUZUKI GSR 750,"ungkap Narasumber Laskar-Suzuki.com. Dan untuk launchingnya sendiri diperkirakan akan keluar di akhir tahun sebelum awal tahun datang. Karena SUZUKI lagi menunggu perbaikan ekonomi Indonesia.

Baca juga: