POPULAR STORIES

Pemilik Genesis GV60 Bisa Membuka Pintu Dengan Sensor Pengenal Wajah

Pemilik Genesis GV60 Bisa Membuka Pintu dengan Sensor Pengenal Wajah Teknologi pembuka pintu mobil pada Genesis GV60 (Foto: Genesis/Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai akan menghadirkan teknologi pengenalan wajah seperti membuka ponsel yang berfungsi sebagai kunci mobil. Di mana, teknologi akan digunakan oleh Genesis GV60 tahun 2023.

Dengan melihat sensor di pilar B, pemilik Genesis GV60 di Eropa dapat mengunci dan membuka kunci crossover elektrik tersebut seperti membuka kunci ponsel. Teknologi ini bekerja dengan cara yang sama dan pengemudi hanya perlu mengakses mobil dengan kunci fisik satu kali untuk mengatur profil mereka. Begitu masuk, mereka menggunakan pemindai sidik jari di konsol untuk mengaktifkan kunci kontak dan menyalakan mobil.

Baca juga : Genesis Meluncurkan X Convertible, Melengkapi Trilogi X Sebagai Mobil Masa Depan

Indikator LED pada pilar-B memberi informasi, jika mobil terkunci atau tidak terkunci dan Genesis meyakinkan bahwa info biometrik yang sangat penting disimpan dengan aman melalui perangkat lunak terenkripsi di dalam kendaraan dan tidak pernah diunggah di mana pun atau disimpan dari jarak jauh.

Pintu mobil terbuka/mengunci dengan melihat sensor yang terletak di pilar B

Kabarnya, teknologi ini akan menyebar dengan cepat ke mobil lain, dan akan terbukti bermanfaat bagi orang-orang yang menikmati aktivitas seperti berselancar dan berlari dan tidak mau repot membawa kunci mobil saat mereka parkir.

Baca juga : Ratusan Hyundai Genesis G80 Dan Ioniq 5 Dijual Dan Disewakan Pasca KTT G20 Bali?

Meskipun sebagian besar rumah tidak memiliki teknologi pengenalan wajah untuk membuka pintu depan, yang berarti kita masih harus membawa banyak kunci, patut dipertanyakan seberapa jauh teknologi ini berguna dalam penggunaan sehari-hari.

Teknologi pengenalan wajah hadir di Genesis GV60 2023 sebagai bagian dari rangkaian pembaruan yang juga mencakup fitur Digital Key baru yang memungkinkan pemilik mengakses mobil menggunakan ponsel atau jam tangan mereka, dan berbagi akses hingga tiga orang menggunakan aplikasi digital.

Upgrade fitur terbaru pada Genesis GV60 akan terdapat juga Comfort Seat Pack dan kursi pijat Ergo Motion, yang kini hadir sebagai standar pada setiap model, serta sistem pembersih udara.