POPULAR STORIES

Genesis Meluncurkan X Convertible, Melengkapi Trilogi X Sebagai Mobil Masa Depan

Genesis Meluncurkan X Convertible, Melengkapi Trilogi X Sebagai Mobil Masa Depan Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Pabrikan mobil mewah asal Korea, Genesis meluncurkan konsep barunya yang diberi nama X Convertible, tepat menjelang pameran Los Angeles Auto, Amerika Serikat.

Sebuah drop-top mobil listrik dengan konfigurasi tempat duduk 2+2, mobil ini didasarkan pada arsitektur dan powertrain listrik yang sama dengan konsep Genesis X Concept dan Genesis X Speedium 2021, dan menandai babak terakhir dalam seri konsep X dari produsen merek mewah tersebut.

Baca juga: Resmi, Genesis GV60 Dibanderol Mulai Rp842 Jutaan

Genesis memulai hidup dengan memproduksi sedan yang terutama menargetkan pengguna bisnis. Sambil menciptakan DNA desain baru yang berbeda, mereka secara bertahap meningkatkan daya tarik emosional dengan menerapkan DNA ini ke tipologi SUV.

"Sekarang, powertrain listrik telah memberi kami skenario sempurna untuk dinikmati alam, dan mendorong merek untuk menciptakan kendaraan dengan resonansi emosional yang lebih besar," kata Chief Creative Officer Genesis, Luc Donckerwolke.

Mobil konsep ini dilengkapi atap hardtop yang dapat dilipat dan interior futuristik lebih mencolok ketimbang konsep X sebagai pendahulunya. X Convertible dilengkapu sound system performa tinggi X Speedium yang dibuat oleh desainer suara Guk-il Yu.

Perusahaan mengatakan desainnya terinspirasi oleh arsitektur atap Korea, tema yang berulang pada kendaraannya. Di dalam, kabin menampilkan warna Giwa Navy dan Dancheong Orange yang dipadukan dengan jahitan dan pelapis. Giwa adalah nama Korea untuk genteng, dan Dancheong adalah nama untuk pewarnaan dekoratif pada bangunan kayu di Korea Selatan. Pelapisnya terbuat dari wol dan kulit yang dapat didaur ulang.

Pecinta mobil pasti akan melihat elemen dari konvertibel kelas atas lainnya di masa lalu dan sekarang. Dengan aspek Bentley, Aston Martin, dan mungkin beberapa Rolls-Royce terlihat jelas pada tampilan mobil ini, untuk menempatkannya di perusahaan mobil kelas premium.

Baca juga: Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 Dan Ioniq 5 Sebagai Kendaraan Delegasi KTT G20

Di bagian luar, X Convertible dilabur warna Crane White dan berbintik-bintik dengan partikel mutiara. Lampu LED melingkar menonjolkan garis-garis mobil di setiap sudut, dan spoiler ducktail elips cekung muncul dari belakang di atas lampu belakang bergaris ganda.

Pelek dengan teknologi aero spec yang dirancang untuk tahan panas luar maupun rem, hidung panjang X Convertible membentang ke depan dengan elegan. Di depan, formasi LED berbentuk berlian menunjukkan bentuk umum logo Genesis.

Genesis tidak mengumumkan spesifikasi mesinnya, selain mengatakan itu adalah konsep mobil berteknologi baterai-listrik. Seperti semua kendaraan konsep seri X, mobil convertible ini adalah indikator dari apa yang diharapkan dari model mendatang oleh pihak Genesis.