POPULAR STORIES

Pemilik Kendaraan Diesel Di Bitung Kini Sudah Bisa Konsumsi Pertamina Dex

Pemilik Kendaraan Diesel di Bitung Kini Sudah Bisa Konsumsi Pertamina Dex ilustrasi pengisian pertamina dex

KabarOto.com - Integrated Terminal (IT) Bitung, Sulawesi Utara, pertama kali menyalurkan produk Pertamina Dex pada awal pekan bulan April, (7/4). Penyaluran ini melengkapi produk yang tersedia di Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah operasi Marketing Operation Region (MOR) VII.

Pertamina Dex merupakan varian tertinggi jenis gasoil yang dimiliki Pertamina. Produk yang disalurkan ke Bitung dengan Cetane Number (CN) sebesar 53 di angka maskimum 300 ppm, hal ini membuat Pertamina Dex mampu melindungi mesin kendaraan lebih maksimal.

Baca Juga: Pertamina Gandeng Ojek Online Untuk Layanan PDS

Selain memiliki kemampuan untuk melindungi mesin, Pertamina Dex juga cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi Common Rail.

Tersedianya Pertamina Dex di IT Bitung, pasokan Pertamina Dex untuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo bisa langsung dikirim dari terminal BBM di sini. Sebelumnya pasokan Pertamina Dex Sulawesi Utara dan Gorontalo dikirim dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Kini pengiriman Pertamina Dex risiko pengirimannya juga lebih kecil, pasalnya jarak tempuh mobil tangki dari Makassar ke lokasi akhir pengiriman di Sulawesi Utara 1.700 km. Sebelumnya pengiriman dari Sulawesi Selatan ke Sulawesi Utara bisa memakan waktu lebih dari satu minggu.

"Sebelumnya dibutuhkan waktu sekitar 9-10 hari untuk perjalanan darat pulang-pergi (PP) Makassar-Bitung-Makassar," tambahnya.

Baca Juga: Setelah Jawa Dan Bali, Pertamina Delivery Service Kini Hadir Di Sulawesi Buat Yang #Dirumahaja

Jarak tempuh yang cukup panjang serta waktu tempuh yang cukup lama membuat risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas lumayan tinggi.

Setelah memiliki IT BBM di Sulawesi Utara, Pertamina juga berencana melakukan penambahan outlet penyedia Pertamina Dex di cakupan IT Bitung. Diharapkan, dengan adanya tambahan outlet akses masyarakat untuk mendapatkan produk tersebut semakin mudah.