POPULAR STORIES

Pemkab Donggala Beri Hadiah Sepeda Motor Untuk Warga Yang Ikut Vaksin

Pemkab Donggala Beri Hadiah Sepeda Motor untuk Warga yang Ikut Vaksin Beragam hadiah disediakan untuk warga yang melakukan vaksin

KabarOto.com - Pemerintah gencar menggelar program vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah Indonesia. Namun terkadang, masih banyak masyarakat yang tidak mau ikut program tersebut, karena sudah termakan isu yang tidak bernar terkait dampak dari vaksinasi tersebut.

Dalam rangka menarik warga untuk datangmengikuti vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menyediakan hadiah sepeda motor untuk warga yang ikut vaksinasi.

Baca juga: Astra Serahkan 2 Unit Daihatsu Gran Max Untuk Vaksinasi

Bupati Donggala Kasman Lassa (Foto: Anatara)

Program bertajuk "Gebyar Vaksinasi COVID-19 Berhadiah" ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Wani I, Kecamatan Tanantovea, Kamis (30/12). "Ini adalah satu bentuk inovasi yang dilakukan pemerintah bersama pihak-pihak terkait, dalam upaya mencapai target vaksinasi Covid-19," ungkap Bupati Donggala Kasman Lassa.

Dalam rangka mendukung program nasional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah targetkan vaksinasi Covid-19 harus mencapai 70 persen sampai dengan akhir Desember 2021.
Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Donggala untuk mencapai target tersebut.

Dalam menggelar vaksinasi berhadiah sepeda kepada masyarakat, mereka bekerjasama dengan Polri dan TNI, DPRD, Pengadilan Negeri Donggala, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Baca juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, Kemenhub Ajak Mitra Grab Vaksinasi

Dilansir dari Antara, hadiah yang disiapkan tersebut di antaranya, satu unit sepeda motor Honda BeAT, sepeda tujuh unit, kulkas sembilan unit, kipas angin, monitor LCD, setrika, pemanas nasi, pemanas air, dispenser, sampai kompor gas. Warga pun antusias mengikuti program tersebut.