POPULAR STORIES

Penampilan Perdana BMW Concept 101

Penampilan Perdana BMW Concept 101 BMW Concept sedang tes oleh BMW (foto:BMWgroup)

KabarOto Test Ride- BMW Concept 101 secara resmi lahir di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia.Temanya memadukan desain yang sangat radikal tapi punya kekuatan mesin yang revolusiner.

Nama 101 dari BMW Concept 101 diambil dari jumlah kubikasi mesin yang dipakai. Maksudnya dari mesin 1.649 cc 6 silinder yang dipakainya, moge Jerman ini punya kapasitas 101 kubik per inci. Mesin 6 silinder bukan satu-satunya hal yang dibanggakan oleh BMW. Buktinya urusan desain BMW Concept 101 juga pakai paduan berbagai bahan yang mungkin selama ini dilupakan pembuat motor.

Dibangun atas rancangan Roland Sand Design, BMW Concept 101 memadukan elemen baja, kayu, dan carbon kevlar. Keseluruhan bodinya memang menggunakan rangka baja, tapi pakai warna aluminium yang eksotis. Sementara itu pada fairing dan sidebags diberi tambahan ornamen kayu. Terakhir di bokong ada juga tambahan elemen serat karbon berwarna hitam.

Beberapa bagian dari BMW Concept 101 juga dibuat handmade, misalnya cover mesin, cover rantai, pelek, dan knalpot. Pemasangan elemen kayu juga dikatakan dilakukan secara manual oleh tim BMW dan Roland Sands. (Als)

Baca juga:

Kawasaki H2R Cundangi Bugatti Veyron