POPULAR STORIES

Penanganan Masalah Kendaraan Suzuki Di Tengah Pandemik Menigkat Drastis

Penanganan Masalah Kendaraan Suzuki di Tengah Pandemik Menigkat Drastis

KabarOto.com - Di tengah pandemik, jumlah entry unit yang masuk ke bengkel resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menurun. Walau begitu, terkait penanganan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirim oleh diler mengalami peningkatan.

Selama April hingga Mei 2020, rata-rata kecepatan analisis dan penanganan masalah teknis meningkat signifikan mencapai 300 persen.

Baca Juga: Bikin Kap Mesin Suzuki Jimny Makin Mewah Dengan Hood Damper

"Dengan jumlah hari kerja yang lebih sedikit dari biasanya, kami mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan diler," ungkap Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT SIS.

Saat ini bengkel resmi Suzuki sudah menggunakan sistem terintegrasi yang digunakan sebagai sarana komunikasi antara Suzuki dan diler. Komunikasi ini dibutuhkan untuk menindaklanjuti temuan dan permasalahan teknis kendaraan pelanggan, yang masih dalam masa garansi 3 tahun atau 100 ribu km.

Di sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan diler akan direview, analisis, serta verifikasi oleh tim Suzuki.

Baca Juga: Banyak Digunakan UMKM, Penjualan Pikap Suzuki Merangkak Naik

"Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim Quality Assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan di masa yang akan datang," lanjut Riecky.

Selain diserahkan ke Quality Assurance, hasil terkait penemuan masalah tersebut juga dikirim ke pabrik hingga Suzuki Motor Corporation sebagai prinsipal. Sehingga, masalah bisa ditindaklanjuti untuk peningkatan kinerja dan kualitas kendaraan.