POPULAR STORIES

Pengaturan Motor Rossi Bantu Vinales Naik Podium

Pengaturan Motor Rossi Bantu Vinales Naik Podium Vinales akui dibantu Rossi untuk naik podium di MotoGP Ceko. (foto: motorsport)

Kabaroto.com - Maverick Vinales menegaskan bahwa upayanya meniru pengaturan motor Valentino Rossi merupakan kunci atas keberhasilannya naik podium pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (7/8).

Vinales sebelumnya sempat dirundung kekecewaan lantaran hanya mampu mengamankan peringkat ketujuh pada sesi kualifikasi, yang membuatnya harus start dari baris ketiga.

Namun pebalap muda Spanyol ini mampu memperlihatkan performa impresif dan momentum kebangkitannya terjadi saat ia melewati Cal Crutchlow pada putaran ke-17 untuk mencuri posisi ketiga.

Rider Yamaha Movistar itupun berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finis, dan terpaut 18,135 detik dari pemenang balapan Marc Marquez.

"Saya pikir kami menemukan cara lagi. Valentino membantu kami menemukannya," ungkap Vinales dilansir Motorsport.

"Kami berusaha memiliki pengaturan yang sama dengan dia (Rossi) dan kami tampil dengan baik, dan motorku menggunakan sasis yang sama seperti dia."

"Saya tampil sangat baik di lintasan kering, seperti di awal tahun. Saya meningkatkan keyakinan dan merasa lebih kuat untuik pertarungan gelar,"

"Sungguh berat setelah putaran pertama karena sulit memanaskan bannya dan saya tak punya pikiran apa-apa. Saya juga telat masuk pit. Naik podium merupakan hasil yang bagus, terasa seperti menang."

Vinales lantas menambahkan bahwa tes hari Senin pasca MotoGP Ceko akan sangat penting bagi dirinya untuk mempertahankan momentum dan berharap bisa menambah motivasi untuk mengejar gelar juara dunia.

"Ini saatnya untuk memulihkan perasaan yang kami punya di bagian pertama dari musim ini. Ini sangat penting. Kami harus bekerja begitu keras, mencari cara yang tepat untuk memperbaiki sasis, suspensi, segalanya, untuk menjaga level bagus dari sini sampai akhir musim."