Ganti Flasher Aftermarket, Bikin Touring Lebih Aman

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 03 Feb 2018 - 08:15
Ganti Flasher Aftermarket, Bikin Touring Lebih Aman
Flasher after market yang banyak digunakan penggila touring (KabarOto)

KabarOto.com - Flasher pada motor standar, biasanya berfungsi untuk mengatur kedipan lampu sein. Namun bagi penggila touring, biasanya kedipan lampu bawaan dirasa kurang atraktif.

"Sebenarnya membuat lampu sein berkedip lebih banyak atau cepat juga menambah safety karena tujuannya agar pengendara lain lebih waspada," terang bro Irfan dari Fans Variasi Motor di Kelapa Gading, Jakut.

Makanya, kini banyak pengendara yang mengganti flasher bawaan dengan versi aftermarket. Kelebihan flasher aftermarket ini dapat diseting tingkat kecepatan kedipan pada lampu seinnya.

Hanya dengan menyeting potensio dengan bantuan obeng (-), maka tampilan kedipan lampu sein akan berubah, dan dapat disesuaikan dengan keinginan dan keperluan touring lebih aplikatif.

Baca Juga: Boedoet Big Bike Community Berdiri Karena Kecintaanya Terhadap Almamater

"Dengan kedipan sein yang lebih cepat, otomatis akan mengundang perhatian pengendara dari arah berlawanan atau di belakang penggunanya. Jadi, lebih safety saat dipakai keperluan meminta jalan, atau pindah jalur," pungkas bro Irfan kepada kabarOto.

Terlebih lagi jika mengaplikasikannya menggunakan lampu jenis LED dengan sorot lebih terang dan suplai arus yang lebih efisien, kuda besi touring akan semakin terlihat beda dan meyakinkan.

Editor : rio