POPULAR STORIES

PT NGK Busi Indonesia Ajak Jurnalis Kunjungi Pabrik

PT NGK Busi Indonesia Ajak Jurnalis Kunjungi Pabrik Kunjungan Jurnalis ke pabrik NGK Ciracas (Foto: Dok/ NGK)

PT NGK Busi Indonesia mengajak beberapa jurnalis mengunjungi pabrik pembuatan busi NGK, pada kunjungan pabrik ini semua Jurnalis diperkenalkan untuk melihat cara kerja membuat busi dari cara pengerjaan nya pertama hingga akhir, dimulai dari cold forming sampai selesai yang ternyata hanya memakan waktu 1,8 detik untuk 1 buah busi.

Selain itu para jurnalis ini juga diajak oleh PT NGK Busi Indonesia untuk melihat pnegecekan kualitas busi yang berbeda beda sesuai dengan tipe busi yang diproduksi dan kebutuhan pemesan dimana setiap pabrikan berbeda-beda kebutuhannya.

Penjelasan Tentamg Cara Kerja Busi NGK kepada Jurnalis (Foto: Dok/ NGK)



Pengecekan kualitas produksi busi di NGK Busi Indonesia menggunakan metode sampling per 1.000 unit busi yang diproduksi.Ekspor produk ada dua tipe ekspor, yakni metal Shell ke Amerika dan Afrika dan hanya satu tipe yang kita ekspor. Finished goods ke Vietnam dan Malaysia.Keramik pada busi berfungsi sebagai isolator sekaligus penahan terhadap panas dan getaran saat kendaraan berjalan. Material keramik masih diimpor dari Jepang. Bahan baku keramik untuk busi NGK hanya diproduksi di dua negara, yakni Jepang dan Brazil.Pabrik NGK Busi Indonesia hanya memproduksi busi standar Busi iridium masih diimpor Meski begitu sudah ada proses lokalisasi produksi busi iridium Jadi busi jenis ini tak seluruhnya diimpor dari Jepang Pemasangan packagingnya dilakukan di Indonesia.

Baca Juga: