POPULAR STORIES

Pengusaha Penyedot Debu Ini Tantang Bos Tesla

Pengusaha Penyedot Debu Ini Tantang Bos Tesla James Dyson (istimewa)

KabarOto.com - Pengusaha terkenal di bidang Vacuum Cleaners, James Dyson, mengungkapkan perusahannya sedang mengembangkan mobil. Dia menargetkan mobil listriknya itu akan menjadi penantang bagi Tesla.

Seperti dilansir Guardian, Jumat (29/9/2017), miliarder kelahiran Cromer Norfolk, Inggris itu mengungkapkan bahwa mobil listrik buatan perusahaannya akan dijual pada tahun 2020 nanti.

Baca Juga:

Dyson menambahkan perusahaannya telah mempelajari dua jenis baterai yang berbeda. Namun memiliki daya lebih besar dan efisien daripada mobil listrik yang ada saat ini.

"Tunggu dan lihat nanti seperti apa. Kami tidak menggunakan sasis yang ada, kami mulai dari nol. Apa yang kita lakukan cukup radikal," ungkapnya.

Tidak disebutkan berapa harga untuk membeli mobil tersebut. Namun Dyson menyatakan, ada baiknya konsumen mengumpulkan banyak uang sebagai persiapan.

Sebab, mobil yang dibuatnya bukanlah murahan karena akan bersaing dengan mobil karya Elon Musk, Tesla. Namun demikian Dyson menuturkan tak akan membuat mobil sport.

Pria yang sempat menempuh pendidikan di Royal College of Art in London itu juga mengklaim pengembangan mobil listriknya telah dilakukan sejak 2015 dan dikerjakan oleh 400 tenaga ahli untuk mengembangkan mobil listrik tersebut.