POPULAR STORIES

Penjelasan PT HMID Pelek Hyundai Stargazer X Lebih Besar Dari Varian Sebelumnya

Penjelasan PT HMID Pelek Hyundai Stargazer X Lebih Besar dari Varian Sebelumnya Hyundai Stargazer X memiliki profil pelek 17 inci berbalut ban 205/50 R17 (KabarOto)

KabarOto.com - Ban dan pelek jadi salah satu ubahan yang dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di Hyundai Stargazer X. Pada varian sebelumnya, pelek menggunakan ukuran 16 inci dan ban 205/55 R16. Sementara, di Stargazer X menggunakan pelek 17 inci dengan profil ban 205/50 R17.

Baca Juga: Sensasi Berkendara Hyundai Stargazer X Libas Jalur Pegunungan

Menurut Bonar Pakpahan, Product Expert Assistant Manager PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), perubahan ukuran pelek ini tentunya akan mempengaruhi rasa berkendara.

"Nah kalau bicara keras mungkin saya enggak akan bilang keras mungkin saya bilangnya firm, tegas. Firm itu lebih ke karena bannya," jelas Bonar Pakpahan.

Pelek Hyundai Stargazer X lebih besar dibanding dengan varian sebelumnya (KabarOto)

Karena profil ban menjadi lebih kecil, kekuatan dinding profile-nya memang dibuat lebih keras dibandingkan ban dengan profile yang lebih tebal.

"Nah mungkin kalau misalnya bantingannya agak sedikit lebih keras efek yang terbesar itu datangnya dari situ bukan dari karakter suspensi itu," beber Bonar Pakpahan.

Baca Juga: Raihan Positif Hyundai Stargazer X Diharap Menular Di Luar Jabodetabek

Perubahan tersebut juga otomatis berdampak pada ground clearance yang membuat Hyundai Stargazer X lebih tinggi 5 mm dari sebelumnya.

"Karena perubahan pelek itulah maka ground clearance-nya naik dari 195 mm jadi 200 mm," jelas dia.