POPULAR STORIES

Raihan Positif Hyundai Stargazer X Diharap Menular Di Luar Jabodetabek

Raihan Positif Hyundai Stargazer X Diharap Menular di Luar Jabodetabek Hyundai Stargazer X (KabarOto)

KabarOto.com - Varian terbaru Hyundai Stargazer yakni Stargazer X mendapat sambutan positif dari masyarakat. Padahal, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru meluncurkan Stargazer X di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dari 1.600 unit pemesanan Stargazer saat GIIAS 2023, Stargazer X sendiri hampir 600 unit dipesan. Diharapkan, raihan tersebut bisa menular ke daerah-daerah lain.

"Kita melihat dari jabodetabek bisa dibilang barometer untuk substance juga yang artinya harapannya tentu akan semakin bergulir ke kota-kota berikutnya," ujar Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana.

Baca Juga : Hyundai Stargazer X Resmi Mengaspal di GIIAS 2023, Ini Harga

Hal itu dikatakan Astrid di sela-sela kegiatan “Media Drive Experience: Unleash the X in You with Stargazer X” di Yogyakarta.

Untuk varian yang paling banyak dipesan, didominasi oleh varian paling tinggi. Sedangkan jika berbicara pilihan warna, gravity gold matte jadi yang paling banyak dipesan.

"Mungkin ini warna baru, jadi bisa dibilang banyak jadi incaran. Dan model captain seat yang tertinggi permintaannya," jelas Astrid.

Stargazer X sendiri punya dimensi lebih panjang 36 mm, lebih lebar 35 mm dan lebih tinggi 15 mm dari model standar. Tak hanya itu, ground clearance juga bertambah tinggi 5 mm, meski whellbase kendaraan masih tetap sama.

Namun, secara spesifikasi ubahan yang diusung untuk model terbaru ini tidak banyak, mesin dan kaki-kaki sama. Dari sisi eksterior, terdapat ubahan minim, salah satunya hood dan bumper, Roof Garnish dan Roof Spoiler desainnya lebih maskulin dan lebih menarik.

Baca Juga : Dijual Rp 325,6 Juta, Intip Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Untuk interior, perbedaan hanya terlihat dari pola jok serta hadirnya audio dari merek Bose sebanyak 8 speaker khusus tipe Prime. Perbedaan mencolok lainnya, hanya terlihat dari sistem ADAS Hyundai SmartSense yang di benamkan.

Terlepas dari hal tersebut, Hyundai masih mempertahankan keseluruhan fitur serta keunggulan yang terdapat pada Stargazer varian teratas. Terkait harga, Stargazer X Style dibanderol Rp 325.600.000 dan Stargazer X Prime Rp 336.200.000 on the road Jakarta.