POPULAR STORIES

Dijual Mulai Rp 325,6 Juta, Intip Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Dijual Mulai Rp 325,6 Juta, Intip Spesifikasi Hyundai Stargazer X Hyundai Stargazer di GIIAS 2023

KabarOto.com - Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Hyundai Stargazer X diklaim memiliki beragam keunggulan. Salah satu yang menonjol ialah hood dan bumper yang didesain lebih maskulin. Desain berbeda juga terlihat dari Roof Garnish dan Roof Spoiler yang disematkan.

"Stargazer X memperkenalkan warna eksterior matte kepada pasar Indonesia untuk pertama kalinya, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. Warna-warna ini memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian,” kata Jaesup Park, Senior Designer, Exterior Design Team Hyundai Motor Company.

Eksterior Hyundai Stargazer X dibuat lebih menarik karena menggunakan Roda Diamond-cut Alloy 17 inci yang membuatnya lebih stylish.

Baca Juga : Hyundai Stargazer X resmi Mengaspal Di GIIAS 2023, Ini Harganya

Untuk jantung pacu, Stargazer X dibenamkan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 113 dk di 6.300 rpm dan torsi 143,8Nm di 4.500 rpm.

Performa kendaraan juga didukung Intelligent Variable Transmission (IVT), sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Agar lebih efektif, Stargazer X dilengkapi fitur Cruise Control, sehingga lebih nyaman dikendarai.

Terdapat empat Drive Mode yang tersedia, pengendara bisa memilih menggunakan Eco, Normal, Smart, dan Sport sesuai kebutuhan.

Mempertahankan DNA yang sudah ada, Stargazer X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1,710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

Menekankan aspek kemewahann, mobil ini memberikan opsi konfigurasi captain seat untuk semua varian. Mobil pabrikan Korea Selatan ini juga menggunakan sistem pendingin kabin Double Blower AC untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Indonesia Batik Diperkenalkan di GIIAS 20

Menambah kenyamanan, mobil ini menggunakan panel high glossy untuk kontrol fascia, audio, dan pemanas. Selain itu, LED Room Lamps di interior depan dan belakang menambah kesan futuristik.

Pemilik juga bisa mendapat akses penuh terkait informasi kendaraan melalui fitur Hyundai Bluelink. Fitur yang sama juga meningkatkan keamanan saat berkendara karena memiliki tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

Fitur-fitur andalan lain pada kendaraan mencakup Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi mobil yang diparkir dengan Find My Car.

Mobil ini juga mendapatkan fitur keamanan Hyundai SmartSense yang mencakup Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA).

Fitur keamanan makin sempurna dengan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

Tak perlu khawatir terhadap titik buta di sekitar kendaraan, karena tersedia fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW).
Inovasi Kenyamanan Berkendara dan Fitur Digital Terkini Berikan Pengalaman Terbaik

Stargazer X juga menghadirkan fitur hiburan bagi penumpang dan pengendara. Selain layar 4,2 inci TFT LCD Cluster, mobil ini juga memiliki Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, dan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Tersedia juga BOSE premium sound system dengan 8 speaker.