POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik DIperkenalkan Di GIIAS 2023

Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik DIperkenalkan di GIIAS 2023 Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Di mana, mobil listrik ini mengusung pola Batik Kawung.

Selain itu, edisi spesial ini sekaligus melambangkan visi global Hyundai, 'Progress for Humanity', dan sebagai bentuk kontriusi Hyundai dalam memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, "Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. Maka, kami harap model ini bisa mendekatkan Hyundai dengan konsumen Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai pilihan EV terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Baca Juga: Hyundai Stargazer X Resmi Mengaspal Di GIIAS 2023, Ini Harganya

Peluncuran Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik

Sementara itu, Bongrae Kim, Senior Designer CMF Team, Hyundai Motor Company, mengatakan, “Saya merasa terhormat bisa terlibat dalam proyek ini yang sekaligus merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia."

Kolaborasi antara Hyundai dan Batik Indonesia menghasilkan perpaduan yang unik, yaitu harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi kendaraan yang ramah lingkungan dalam Ioniq 5.

Pola Batik Kawung di Ioniq 5 Indonesian Batik ditempatkan di beberapa bagian, baik eksterior dan interior. Hyundai menghiasi eksterior mobil ini dengan pola Batik Kawung berwarna abu-abu di bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Lalu, interior mobil didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan.

Baca Juga: Mau Punya Hyundai Ioniq 6 Ready Stock? Coba Kesini Sob!

Untuk makin menambah estetika interior Ioniq 5 Indonesian Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.

Sebagai informasi, Batik Kawung adalah pola batik dari DI Yogyakarta dengan pola geometris berbentuk bundar yang mirip dengan buah kawung. Pola Batik Kawung melambangkan persatuan dan harmoni, filosofi yang sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity.