POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Dikembangkan Menjadi Mobil Balap, Intip Bocorannya

Hyundai Ioniq 5 Dikembangkan Menjadi Mobil Balap, Intip Bocorannya Foto : Hyundai N.

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 dikembangkan menjadi mobil balap. Bernama Hyundai Ioniq 5 eN1 Cup, akan siap pada Februari 2024, lalu mulai balapan Mei 2024.

Mobil ini akan berbeda total dengan versi N yang belakangan diperkenalkan. Eksterior dan bumper, memiliki desain dengan airdam besar, serta tambahan canard dan lips spoiler.

Tidak hanya itu, di bagian belakang terdapat tambahan spoiler, ukurannya cukup besar, serta diffuser dengan 5 buah bilah untuk mengurangi hambatan angin.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 N Hadir Dengan Tenaga Besar Dan Tampilan Lebih Sporty

Bagian kaki-kaki, menggunakan pelek ukuran 18 inci lebar 11J, dibalut ban balap ukuran 280/680 R18. Dikombinasi sistem rem kaliper 6 pot di depan, dan 4 pot untuk belakang, serta suspensi yang dapat diatur sepenuhnya.

Hyundai 5 N.

Bobot keseluruhan Hyundai Ioniq 5 eN1 Cup lebih ringan sekitar 200 - 250 kg dari Ioniq 5 N biasa. Serta ketinggiannya 50 - 70 mm lebih rendah.

Baca Juga : Coga Rilis Bodykit Keren Untuk Hyundai Ioniq 5 Di IMX 2023

Bagian interior sudah menggunakan roll cage 6 titik bersertifikasi FIA. Kaca kanan dan kiri memakai bahan polycarbonat, sehingga jauh lebih ringan. Lalu terdapat NAS+ (N Active Sound +) yakni suara artificial yang berbunyi saat mobil berjalan, bahkan ada simulasi suara boost.