POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 N Hadir Dengan Tenaga Besar Dan Tampilan Lebih Sporty

Hyundai Ioniq 5 N Hadir Dengan Tenaga Besar dan Tampilan Lebih Sporty Foto : Hyundai.

KabarOto.com - Hyundai telah merilis varian paling sporty dari Ioniq 5. Membawa tipe N sebagai varian paling bertenaga, mobil ini melakukan debut di Goodwood Festival of Speed.

Mobil ini punya dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.940 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Dengan desain baru yang lebih agresif, terdapat beberapa perbedaan ketimbang versi biasanya.

Mulai dari bagian bumper depan yang memiliki lekukan lebih agresif, dengan lubang udara lebih besar, serta ada semacam kisi-kisi di sisi samping untuk mengalirkan udara ke sisi bodi.

Baca Juga : Hyundai Stargazer X Berkeliaran Pakai Kamuflase

Bagian samping, over fender sudah tidak diterapkan, namun tampak fender belakang juga memiliki lubang udara, serta dipermanis aksen merah di sekujur bodinya.

Peleknya juga modelnya beda model palang lima finishing dual tone ukuran 21 inci, dibalut ban Pirelli P Zero ukuran 275/35 R21. Di balik pelek turut dipasang rem besar 4 piston rotor 400 mm di depan, dan single piston 360 mm di belakang.

Lanjut ke belakang, perbedaanya ada di spoilernya yang ukurannya lebih menonjol terbagi dua bagian. Serta bumper belakang punya desain ventilasi samping, dan diffuser lebih tegas dengan aksen merah.

Mobil dengan kapasitas baterai 84 kW ini punya tenaga total 609 dk dan jika menggunakan mode Boost bisa 650 dk. Tidak heran 100 kpj tuntas dalam 3,4 detik dan kecepatan tertingginya 260 kpj. Pengisiannya pakai arus DC 350 kW pun cepat 10-80% hanya 18 menit.

Bagian interior juga sekarang semua berwarna hitam, dengan bahan kulit berpadu jahitan biru, lalu ada ambient light warna biru percantik kabinnya. Jok depan pun diganti model semi bucket berlogo N di sandaran punggung.

Setirnya juga baru kini lebih sporty, dan lengkap fitur baru seperti mode N Grin Boost guna menaikkan tenaga selama 10 detik, N launch control, N drift optimizer, N torque distribution, hingga N active sound+ pengubah suara seperti knalpot.