Penjualan Bentley Anjlok, Audi Siap Akusisi Tahun Depan

Penjualan Bentley Anjlok, Audi Siap Akusisi Tahun Depan

KabarOto.com – Di tengah kabar Volkswagen yang akan melepas beberapa anak perusahaannya seperti Lamborghini, Bugatti, dan Ducati. Audi justru berencana untuk mengambil alih Bentley.

Menurut salah satu sumber dari markas pusat Audi yang berada di Ingolstadt, Jerman, Bentley akan menjadi anak perusahaan Audi paling cepat tahun depan. Lebih detail, Audi akan mengawasi aktivitas pengembangan dan finansial dari Bentley mulai tahun 2021.

Rencana tersebut dinilai merupakan langkah yang cukup strategis. Pasalnya, Bentley berhasil meraih angka penjualan yang cukup bagus pada tahun 2019. Hasilnya, pabrikan asal Inggris tersebut mendapatkan keuntungan sebesar 65 juta euro.

Baca Juga : Setelah BMW IX3, Akan Ada 5 Mobil Listrik Tahun Depan

Jika rencana ini berhasil, Audi akan mendapatkan senjata baru untuk menantang BMW dan Mercedes-Benz di segmen yang lebih tinggi dengan mengandalkan produk Bentley. Salah satunya adalah SUV Bentayga terbaru.

Sementara itu, bagi Bentley ada di bawah kendali Audi dapat dimanfaatkan meningkatkan kemampuan penetrasi di bagian tenaga wiraniaga yang lebih banyak.

Bentley tengah berencana meluncurkan produk terbaru seperti Continental GT dan Flying Spur. Sayang, Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait kesepakatan ini.

Saat ini, akibat pandemi Covid-19 performa keuangan Bentley anjlok. Belum lagi di Inggris ada Brexit yang mana diperkirakan akan menyebabkan keuntungan mereka terpangkas hingga seperempat.