POPULAR STORIES

Setelah BMW IX3, Akan Ada 5 Mobil Listrik Tahun Depan

Setelah BMW iX3, akan ada 5 Mobil Listrik Tahun Depan

KabarOto.com – Setelah meluncurkan mobil listrik baterai (BEV) bernama BMW iX3 berplatform croccover SUV X3. Produsen asal Jerman ini berencana memperkenalkan lima mobil listrik lagi pada tahun 2021.

Menurut Wieland Bruch dari BMW i and Electromobility mengatakan bahwa alasan menggunakan platform mobil SUV untuk BMW iX3 adalah faktor penjualannya yang cukup tinggi untuk pasar global.

“Angka penjualan X3 sangat tinggi di pasar global,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa selain X3, BMW Seri 7, Seri 5, dan X1 akan dilengkapi oleh power of choice. Artinya, konsumen bisa memilih model itu dengan pilihan mesin berbahan bakar, mesin hibridia atau elektrik penuh.

Baca Juga : Generasi Ketiga Isuzu MU-X Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport

Diproduksi di BMW Brilliance Automotive (BBA) di Shenyang, TIongkok. BMW iX3 dibekali motor listrik tunggal dan paket baterai 74 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga 286 hp dan torsi 400 Nm.

Menggunakan penggerak roda belakang, mobil ini mampu menempuh jarak sekitar 440 km dalam sekali pengisian baterai.

Sementara itu, Kepala Divisi Teknologi dan Produksi BBA, Franz Decker mengungkapkan bahwa kehadiran iX3 merupakan langkah awal dari perusahaan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik untuk konsumen di seluruh dunia.

Baca juga: Tesla Tolak Permintaan "Recall" Produknya di Tiongkok

“Dengan sistem produksi, yang dikhususkan untuk kualitas tinggi, kami dapat memenuhi permintaan pelanggan di seluruh dunia dari kendaraan premium," jelasnya.

Pertama kali diproduksi pada 29 September 2020, pengiriman BMW iX3 ke pelanggan di Tiongkok dimulai pada November. Sementara untuk pasar Eropa, mobil listrik ini dijadwalkan tiba pada akhir Januari 2021.

BMW iX3 adalah salah satu model mobil listrik BMW yang akan mengaspal pada 2021. Empat model lainnya adalah BMW i3, MINI Cooper SE, BMW iNEXT, dan BMW i4.