POPULAR STORIES

Generasi Ketiga Isuzu MU-X Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport

Generasi Ketiga Isuzu MU-X Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport

KabarOto.com - Isuzu MU-X terbaru akan meluncur di Thailand dengan membawa beberapa perubahan agar mampu bersaing dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport hingga Nissan Terra.

Di bagian eksterior, MU-X generasi ketiga ini terlihat tidak seperti D-Max lagi. Lampu utamanya terlihat lebih kecil dan tajam. Selain itu, grille depan menjadi lebih kecil. Begitu pun lampu bagian belakang yang memiliki lampu berukuran lebih kecil dan penambahan tulisan Isuzu di antaranya.

Isuzu MU-X terbaru ini tidak lagi dilengkapi pilar C yang berukuran besar, tampilan kaca sampingnya pun berubah. Kemudian, pilar D memiliki warna bodi utama tidak seperti model sebelumnya.

Baca Juga : Porsche Design Luncurkan Laptop Acer Book RS

Secara dimensi, MU-X menggunakan basis D-Max terbaru, SUV andalah Isuzu ini memiliki ukuran panjang 4.850 mm, lebar 1.879 mm, tinggi 1.875 mm, dan jarak sumbu roda 2.885 mm. Secara keseluruhan ukurannya lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Masuk ke bagian kokpit, MU-X terbaru memiliki head unit berukuran 7 atau 9 inci sebagai standar yang bisa terhubung ke Android Auto dan Apple CarPlay, serta AC dual zone dengan tampilan digital.

Isuzu MU-X terbaru dilengkapi beberapa fitur keselamatan, seperti enam airbag, electronic stability control, ABS, EBD, brake assist, hill start assist, hill descent control, dan traction control.

Baca Juga : Crystaleye, Lampu Rem Kece Buat Toyota Vellfire

Sementara itu, untuk varian tertinggi sudah dilengkapi blind spot monitor, rear cross-traffic alert, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, speed limiter, automatic high beam, multi-collision brake, parking assist dan pedal misapplication system.

Soal performa, SUV ini menggunakan mesin empat silinder turbodiesel. Ada dua pilihan mesin, yang pertama mesin RZ4E-TC 1.900 cc bertenaga 147 hp dan torsi maksimal 350 Nm, sertai mesin 4JJ3-TCX 3.000 cc dengan 184 dk dan 450 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Ada juga pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda.

Soal harga, Isuzu MU-X akan dipasarkan dalam enam varian dan dibanderol mulai dari 1,109 juta baht atau sekitar Rp 523 juta hingga 1,579 juta baht Atau Rp 744,9 jutaan.