POPULAR STORIES

Tesla Tolak Permintaan "Recall" Produknya Di Tiongkok

Tesla Tolak Permintaan "Recall" Produknya di Tiongkok

KabarOto.com – Teridentifikasi mengalami kerusakan di bagian suspensi, sebanyak 29.139 unit Tesla Model S dan Model X yang dipasarkan di Tiongkok dikabarkan harus ditarik kembali (Recall).

Departemen Pengendalian Pasar Tiongkok sudah mengumumkan bahwa Tesla harus melakukan “Recall” terhadap Model S dan Model X yang diimpor dari Amerika Serikat, akibat kerusakan yang dialami oleh kedua produk tersebut.

Suspensi yang bermasalah dapat merusak palang penghubung di suspensi depan dan belakang jika terjadi benturan keras saat digunakan. Dalam kasus ini, Model S dan Model X yang teridentifikasi mengalami kerusakan adalah versi produksi September 2013 hingga Januari 2018.

Baca Juga : Harley-Davidson Serial 1 Cycle, Jadi Sepeda Listrik Perdana

Menanggapi kabar tersebut, pihak Tesla mengatakan produknya tidak mengalami kerusakan. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa produk yang sama, Model S dan Model X yang dipasarkan di Negeri Paman Sam tidak mengalami masalah seperti yang terjadi di Tiongkok.

Surat resmi yang dikirimkan Tesla kepada National Highway Trafic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat pada bulan September menjelaskan bahwa pihaknya tidak setuju dengan permintaan penarikan kembali di Tiongkok. Lalu, Tesla juga tidak akan menarik kembali kendaraan listriknya di Amerika Serikat atau pasar lainnya.

Meskipun menolak penarikan kembali dari otoritas Tiongkok, Tesla menyatakan siap mengganti dan memperbaiki kerusakan terkait, yaitu suspensi bagian depan dan belakang.

Meskipun menolak permintaan untuk melakukan penarikan kembali dari otoritas Tiongkok, produsen mobil asal Amerika itu menyatatakan siap mengganti dan memperbaiki kerusakan terkait link bar di suspensi depan dan bagian belakang Model S dan Model X.