POPULAR STORIES

Harley-Davidson Serial 1 Cycle, Jadi Sepeda Listrik Perdana

Harley-Davidson Serial 1 Cycle, Jadi Sepeda Listrik Perdana Sumber Foto : Harley-Davidson

KabarOto.com – Pada EICMA 2019 di Milan, Italia, Harley-Davidson memamerkan model purwarupa sepeda listrik. Dan, baru-baru ini pabrikan motor gede (Moge) asal Amerika Serikat ini akhirnya meluncurkan sepeda listrik terbarunya yang di namai Harley-Davidson Serial 1 Cycle.

Nama ini merupakan penghormatan kepada sepeda motor pertama yang dibuat oleh Harley-Davidson pada tahun 1903, yang diberi nama Serial Number One. Dulu, sepeda motor pada dasarnya hanya sepeda dengan mesin kecil yang ditempatkan di depan pedal.

Baca Juga : Yamaha MT-09 Lansiran 2021, Seperti Ini Ubahannya!

Pihak pabrikan juga sangat serius dalam menggarap sepeda listrik mereka dengan membentuk divisi khusus e-bike sebagai perusahaan terpisah. Sebelumnya, e-bike ini dimulai dengan proyek skunkworks di pusat pengembangan produk Harley-Davidson.

Seperti yang dijelaskan perusahaan, mereka memulai dengan sekelompok kecil penggemar sepeda motor dan sepeda yang semangat bekerja dengan satu fokus untuk menggarap e-bike. Pada akhirnya, mereka memutuskan bersama Harley-Davidson mengubah merek tersebut dan menjadi perusahaan khusus untuk produksi sepeda listrik premium.

“Terinspirasi oleh visi kewirausahaan pendiri Harley-Davidson, kami berharap bisa sekali lagi mengubah cara pengendara dan pencinta sepeda di seluruh dunia dengan Serial 1 eBicycle,” ungkap Aaron Frank selau brand manager Serial 1 melalui peryataan resmi.

Dari segi tampilan, ban berwarna putih, sadel dan handgrip kulit serta rangka hitam yang ramping yang mirip dengan model purwarupanya. Lalu, lampu depan dan belakang ini terintergrasi dengan rangka untuk produk masalnya.

Baca Juga : Merawat Rem Motor Saat Musim Hujan Penting, Begini Caranya

Baterai yang terintergrasi

Bicara soal performa, sayangnya pihak Harley belum menyebutkannya tetapi terlihat sepeda ini menggunakan mid-drive motor dengan belt drive system. Dan baterai yang teritegrasi dengan rangka.

Soal harga, pihak pabrikan sayangnya juga tidak menyebutkan nih Sob, tetapi sepeda listrik ini akan mulai dijual pada bulan Maret 2021.