POPULAR STORIES

Penjualan Kia Global Meningkat Di Bulan Oktober 2020

Penjualan Kia Global Meningkat di Bulan Oktober 2020

KabarOto.com – Kia Motors Corporation mencatatkan penjualan global 265.714 unit pada Oktober 2020. Hasil penjualan tersebut meningkat 6,1% dibandingkan periode bulan yang sama tahun lalu.

Kia Sportage menjadi produk dengan catatan penjualan global terbanyak 35.811 unit kendaraan. Kemudian ada SUV Seltos sebanyak 30.822 unit, dan sedan K3 sebanyak 25.533 unit.

Sementara itu, penjualan di Korea Selatan meningkat 1,8% dari tahun sebelumnya menjadi 48.009 unit di bulan Oktober 2020. Minivan Karnaval atau yang dikenal sebagai Sedona di beberapa negara, serta SUV Sorento dan Seltos menjadi produk yang paling banyak terjual.

Baca Juga : Sejak 1931 Hingga Kini Daihatsu Sudah Produksi 30 Juta Unit, Ini Kendaraan Pertamanya

Produsen asal Korea Selatan mengharapkan mampu menjaga momentum penjualan akan terus berlanjut dengan memperluas penjualan produk-produk SUV andalan Kia.

Produk SUV yang dimaksud adalah Kia Sonet yang sudah diluncurkan di India pada bulan Agustus lalu, dan debut Kia Sorento versi bensin yang masih tertunda.

“Terlepas dari lingkungan bisnis yang merugikan, kami akan terus fokus pada penerapan strategi 'Plan S', peta jalan jangka menengah hingga jangka panjang perusahaan untuk transformasi menjadi perusahaan mobilitas,” demikian dalam keterangan resmi Kia.