POPULAR STORIES

Penjualan Meningkat, Berikut Empat Mobil Suzuki Paling Banyak Di Ekspor

Penjualan Meningkat, Berikut Empat Mobil Suzuki Paling Banyak di Ekspor

KabarOto.com – Bukan hanya penjualan dalam negeri yang mulai merangkak naik, peningkatan kinerja ekspor pun ikut menunjukan tren positif.

Selama bulan Juli 2020, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berhasil mengekspor sebanyak 5.030 unit baik dalam bentuk utuh (completely built up/CBU) maupun bentuk terurai (completely knock down/CKD). Angka tersebut lebih tinggi 329% dibandingkan bulan sebelumnya.

Melalui keterangan resminya, Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM mengatakan Volume ekspor bulan Juli meningkat jika dibandingkan bulan sebelumnya.

“Model-model yang berkontribusi besar terhadap peningkatan tersebut di antaranya adalah XL7 dan All New Ertiga. XL7 sendiri di bulan Juli ini menjadi model yang paling banyak dikapalkan,” ungkap Aris.

Baca Juga : Resmi Ditutup, 40 Ribu Pengemudi Telah Ikuti Program Keselamatan Polri

Peningkatan ekspor pada bulan Juli didominasi oleh XL7 dan All New Ertiga. SUV terbaru Suzuki, XL7, menyumbang sebanyak 2.694 unit atau setara dengan 54% terhadap total volume ekspor Suzuki.

Kemudian disusul oleh All New Ertiga, yang terjual sebanyak 1.871 unit atau 37%. Produk lain seperti New Carry dan APV juga berkontribusi dalam kegiatan ekspor Suzuki. Sehingga secara total produk CBU yang diekspor menyentuh angka 4.322 unit dan CKD 708 unit.

Produk-produk tersebut banyak diekspor ke berbagai negara Asia maupun Amerika Latin, seperti Vietnam, Filipina, dan Mexico yang menjadi tiga negara pengimpor terbesar di samping Thailand, Taiwan, dan Myanmar.

“Suzuki saat ini memang tengah memfokuskan diri pada produk-produk lokal, baik untuk pasar domestik maupun pasar mancanegara, seperti di kawasan Asia Tenggara, Amerika Latin, hingga Oseania.

Upaya ini diharapkan mampu mendorong pemulihan berbagai industri pendukung, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian saat ini,” pungkas Aris.