POPULAR STORIES

Resmi Ditutup, 40 Ribu Pengemudi Telah Ikuti Program Keselamatan Polri

Resmi Ditutup, 40 Ribu Pengemudi Telah Ikuti Program Keselamatan Polri

KabarOto.com - Saat virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia, kegiatan di luar rumah seketika berhenti. Hal ini menyebabkan para pengemudi hampir saja kehilangan mata pencahariannya. Penghasilan per harinya begitu minim karena jarang orang yang bepergian menggunakan transportasi umum.

Pada Rabu, (12/8) Program Keselamatan Polri resmi ditutup. Program ini memberikan pelatihan kepada para pengemudi. Pelatihan yang diberikan berupa pengetahuan seputar Covid-19, protokol kesehatan, pemahaman safety riding dan driving.

Baca Juga: Terdampak Pandemik, 526 Sopir Angkutan Terima Bantuan Program Keselamatan Polri

Tak hanya pelatihan, para pengemudi juga diberi bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan. Total keseluruhan Polri menyalurkan dana bantuan Rp 72 miliar.

Ditlantas Polda Metro Jaya turut melaksanakan program ini dan berhasil diikuti sekitar 40 ribu pengemudi dari Jabodetabek.

Baca Juga: Gandeng Komunitas Jeep IOF, Polda Jateng Beri Bantuan Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara

"Total jumlah pengemudi dari April sampai Agustus 2020 sebanyak 40 ribu lebih," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo.

Pelatihan ini diikuti oleh sopir taksi, pengemudi bajaj, tukang becak, ojek pangkalan, dan pengemudi truk beserta keneknya. Dalam penutupan ini Kombes Pol Sambodo juga mengharapkan bantuan yang selama ini diberikan bisa bermanfaat.

"Diharapkan adanya bantuan bisa meringankan beban para pengemudi angkutan umum yang terdampak akibat Covid-19," jelas Kombes Pol Sambodo.