Gandeng Komunitas Jeep IOF, Polda Jateng Beri Bantuan Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara

Gandeng Komunitas Jeep IOF, Polda Jateng Beri Bantuan dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara Booth IOF di Telkomsel IIMS 2019 (Foto: Eko/KO)

KabarOto.com - Cara memperingati suatu perayaan bisa dengan berbagai tindakan. Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jateng bersama Komunitas Jeep IOF Provinsi dan TLCI Semarang-Ungaran melakukan bakti sosial.

Walau peringatan Hari Bhayangkara masih cukup lama yaitu 1 Juli mendatang, bakti sosial ini masuk dalam rangkaian kegiatan. Bakti sosial di Semarang dihadiri oleh Kapolda Jateng Brigjen Pol Drs Ahmad Lutfi beserta jajarannya dan Komisi III DPR RI Eva Yuliana beserta jajarannya.

Baca Juga: Lahir Tanggal 1 Juli Dapat SIM Gratis, Mau?

Kegiatan sosial dilakukan di dusun terpencil yang berada di daerah Jawa Tengah, yaitu Dusun Borangan dan Dusun Sapen, Kabupaten Semarang. Tak hanya Polda Jawa Tengah, seluruh jajaran polres di daerah juga melakukan kegiatan bakti sosial.

"Secara serentak hari ini seluruh polres telah memetakan spot-spot daerah terpencil untuk diberi bansos," jelas Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi.

Sekitar 400 paket sembako dibagikan ke kedua dusun tersebut. Rinciannya, 240 paket sembako untuk Dusun Borangan, sementara lebihnya untuk Dusun Sapen. Masih dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19, Kapolda juga berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat.

Baca Juga: Banyak Yang Seru-seru Di Booth IOF Telkomsel IIMS 2019, Ada Perpanjangan SIM Dan STNK Juga Lho!

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus ini," harap Kapolda Jateng.

Rencananya, Polda Jateng akan melakukan kegiatan bakti sosial dua kali dalam seminggu hingga Hari Bhayangkara diperingati.

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Jawa Tengah beserta jajaran Polres-polres di daerah, secara serentak dan berkala seminggu 2 kali mengadakan kegiatan simpatik ini," sambut Eva.