POPULAR STORIES

Penjualan Menurun, Astra UD Trucks Pasarkan Produk Lewat Online

Penjualan Menurun, Astra UD Trucks Pasarkan Produk Lewat Online

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 menurunkan performa penjualan industri otomotif di Indonesia, baik itu produsen sepeda motor, mobil sampai dengan kendaraan komersial seperti bus dan truk. Penurunan penjualan dirasakan oleh Astra UD Trucks yang menghadirkan truk-truk berkualitas untuk perusahaan-perusahaan logistik di Indonesia.

Meski tidak menyebutkan presentasenya, namun perusahaan dibawah bendera Astra International ini mengalami penurunan. "Penurunan pasti ada hampir sama dengan brand lain. Saat PSBB ini yang jalan hanya segmen tertentu," terang Joyce Utami, Head of Marketing Astra UD Trucks.

Baca Juga: Strategi Astra UD Trucks Layani Konsumen Di Saat Pandemik Covid-19

Berbagai cara pun dilakukan untuk menjual produk-produknya, Joyce pun mengatakan metode yang dilakukan oleh Astra UD Trucks. "Untuk metode penjualan, kebetulan kami siap dengan digital, karena dari dulu kelebihan UD Trucks memang di teknologi baik untuk pelanggan maupun untuk internal, seperti team sales, after market dan back up," terangnya.

Jika konsumen ingin membeli produk langkah yang dilakukan adalah mencari informasi mengenai produk dan layanan yang dapat diakses melalui website www.astraudtrucks.co.id melalui live chat dan juga sosial media.

Konsumen pun tinggal menyerahkan persyaratan dokumen yang dapat dikirimkan melalui email atau whatsapp. Jika semua sudah terpenuhi makan unit akan dikirim ke lokasi konsumen.

Selain melakukan penjualan dengan cara online, Astra UD Tkrucks juga mendukung konsumen yang melakukan perbaikan truk di bengkel. Konsumen tidak perlu khawatir untuk tertular virus corona, karena di setiap bengkelnya, Astra UD Trucks melakukan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi kenek truk.

Baca Juga: Sudah Diuji 40.000 Kilometer, Produk UD Trucks Siap Gunakan B30 Dan B40

Konsumen atau driver yang datang akan diberi masker jika mereka tidak menggunakan alat pelindung diri tersebut. "Team di bengkel kami selalu dicek dan dipantau sesuai guideline kesehatan setiap harinya, dan dipantau langsung oleh team Covid-19 Astra UD Trucks," paparnya.

Jika tidak ingin datang ke bengkel karena mengikuti anjuran social distancing, Astra UD Trucks juga punya layanan Mobile Service yang ready, termasuk booking service. "Kami bekerjasama dengan Astra Group seperti Astra World untuk call center Astra UD Trucks dan Astra Digital untuk pembelian melalui Seva serta booking service juga melalui mereka," jelas Joyce.