Strategi Astra UD Trucks Layani Konsumen Di Saat Pandemik Covid-19

Strategi Astra UD Trucks Layani Konsumen di saat Pandemik Covid-19 UD Trucks hadirkan program khusus untuk konsumen di saat Pandemik Covid-19

KabarOto.com - Mendukung penuh konsumennya dalam menjalankan aktivitas seperti pengiriman logistik ke seluruh daerah di Indonesia saat Pandemik Covid-19, Astra UD Trucks memiliki beberapa strategi.

Strategi tersebut di antaranya 24/7 technical support yang terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau nomor handphone PIC yang bisa bantu apabila konsumen memiliki permasalahan teknis secara cepat, termasuk saat butuh bantuan.

Baca Juga: Sudah Diuji 40.000 Kilometer, Produk UD Trucks Siap Gunakan B30 Dan B40

Astra UD Trucks juga melakukan support after market dan penjualan melalui Live chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id. "Customer dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja, mulai dari senin sampai jumat dari pukul 08.00 sampai 16.30," terang Joyce Utami, Head of Marketing Astra UD Trucks saat dihubungi kabaroto.com.

Selanjutnya menurut Joyce terdapat Mobile service yang siap untuk datang ke lokasi customer. "Ada juga booking service dari melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support," paparnya.

Astra UD Trucks juga melakukan kerjasama / value chain dengan perusahaan Astra group lainnya, seperti Astra world untuk sebagai partner dalam hal Call Center Astra UD Trucks untuk support After Market maupun penjualan unit.

Kerjasama juga dilakukan dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus apabila ada customer yang ingin melakukan booking service. "Untuk pembelian unit bisa juga dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi form yang ada di website atau melalui berbagai sosmed kami," tambahnya.

Joyce juga menambahkan, pihaknya menghadirkan Telematics Astra UD Trucks atau yang biasa dikenal Fleet Management Support. Ini dapat membantu customer dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh Telematics.

Baca Juga: UD Trucks Serahkan 13 Unit Light Duty Truck Ke Konsumen

Fitur yang tersedia di antaranya pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan sejarah perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut, dan semuanya dapat dilakukan secara Real Time.