POPULAR STORIES

Penjualan Mercedes-Benz Alami Peningkatan

Penjualan Mercedes-Benz Alami Peningkatan Produk Mercedes-benz (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Panji Rama Otomotif (Pro Motor) kembali meresmikan dealer terbaru untuk Mercedes-Benz di bilangan Gandaria Jakarta Selatan. Kehadiran dealer penumpang Mercedes-Benz ke-23 ini, diharapkan dapat menambah pelayanan bagi pelanggan Mercedes-Benz, dan meningkatkan penjualan produknya.

Mengenai jumlah penjualan, MBDI selaku pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia, mengklaim ada peningkatan penjualan cukup signifikan pada segmen kendaraan penumpangnya sepanjang tahun 2018 ini.

President & CEO PT MBDI Reolof Lamberts mengatakan, penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia naik 11 persen dibandingkan capaian di tahun 2017 pada periode yang sama (Januari-September).

"Penjualan kami di tahun 2018 meningkat 11 persen dibandingkan tahun 2017. Ini merupakan hasil yang sangat bagus," ujar Reolof, saat peresmian dealer Mercedes-Benz Pro Motor BSD, Tangerang, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Reolof mengatakan, bahwa pencapaian yang memuaskan ini, salah satunya merupakan hasil dari kontribusi dealer resmi Pro Motor, dengan angka yang cukup signifikan. "Dari total penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia, Pro Motor memberi kontribusi sekitar 20 persen," ujar Jongkie D Sugiarto, Presiden Direktur Pro Motor.

Mercedes-Benz CLS

Namun baik Jongkie maupun Reolof tidak memaparkan secara rinci, terkait produk mana saja yang penjualannya mengalami peningkatan dan angkanya secara spesifik. Tetapi, Jongkie yang telah menangani merek Mercedes-Benz melalui Pro Motor sejak tahun 1994 tersebut, optimis bahwa masa depan Mercedes di Indonesia semakin cerah.

"Kalau tidak menguntungkan bagaimana mau berusaha. Saya mengira Mercedes-Benz memiliki masa depan yang cerah," ujar Jongkie yang juga menjabat Ketua gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo).

Jongkie menyatakan, kehadiran dealer Pro Motor yang baru diharapkan dapat menambah kontribusi penjualan Mercedes-Benz di Indonesia. "Yang pasti kami Pro Motor berusaha untuk berjualan sebanyak-banyaknya," lanjut Jongkie.

Sebelumnya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), semakin memantapkan posisinya di puncak segmen kendaraan premium dengan meluncurkan dua model terbaru untuk portofolio produknya, yakni all-new compact A-Class dan all new CLS coupe.

Baca Juga: Mengintip Kecanggihan Mercedes-Benz A 200

Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT MBDI mengatakan, “Hari ini, kami dengan bangga mempersembahkan dua model terbaru kami bagi pelanggan di Indonesia. A-Class yang kompak dan CLS coupé yang elegan. Kami optimis kedua model ini akan mencapai kesuksesan," ujarnya.

Dalam peluncurannya, Mercedes membanderol new CLS dengan harga Rp 1.649.000,- (off the road), sedangkan new A-Class dilepas dengan harga Rp 649.000.000,- (off the road).