POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Tahun 2018 Diprediksi Tembus 1,2 Juta Unit

Penjualan Mobil Tahun 2018 Diprediksi Tembus 1,2 Juta Unit Penjualan mobil di Indonesia (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sekjen Kementerian Perindustrian, Haris Munandar memprediksi angka penjualan mobil tahun 2018 terus naik seiring meningkatnya daya beli masyarakat Indonesia.

Menurut data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil di Indonesia pada 2017 dalam 11 bulan terakhir mencapai 999.436 unit.

Angka tersebut diperkirakan bisa terus bertambah menjelang tutup tahun 2017, setidaknya bisa tembus sampai 1,1 juta unit.

Baca Juga:

"Penjualan mobil tahun depan bisa naik sampai 1,1 atau 1,2 juta unit. Ya walaupun tahun ini tidak sampai 1,2 juta, setidaknya bisa tembus 1,1 juta unit," ujar Haris Munandar, pekan lalu.

Selain itu, Haris menilai faktor lain yang berpengaruh terhadap kenaikan penjualan mobil pada tahun depan adalah hadirnya pendatang baru dari China, seperti Wuling dan Sokon.

"Masyarakat Indonesia masih membutuhkan mobil dengan daya tampung yang lebih banyak. Untuk keluarga besar, dari yang entry level hingga premium," ujarnya.

Wuling dan Sokon saat ini fokus memperlebar pasar penjualannya di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan menawarkan harga yang kompetitif sehingga diminati banyak konsumen di Tanah Air.