Penjualan Mobil Menurun, Gaikindo Yakin Terget 1,1 Juta Unit Tahun 2019 Tercapai

Penjualan Mobil Menurun, Gaikindo Yakin Terget 1,1 Juta Unit Tahun 2019 Tercapai

KabarOto.com - Pada awal tahun 2019, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan kendaraan bermotor di kuartal pertama tahun 2019 menurun. Namun Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, Gaikindo tidak akan menurunkan target penjualan mobil di Indonesia tahun 2019 yang mencapai 1,1 juta unit.

Baca Juga: Penjualan Mobil Tahun 2019 Diprediksi Stagnan, Hanya 1,1 Juta Unit

Yohannes mengaku kondisi ini sudah diprediksi, menurunnya penjualan tentu dikarenakan oleh situasi politik dan pemilihan umum serentan di tanah air. "Menurunnya karena kondisi politik memasuki masa pemilihan presiden dan legislatif sehingga pasar menahan diri, dampaknya penjualan otomotif di dalam negeri menurun," ungkap pria yang biasa disapa Pak Yo ini di Hotel Century Park, Jakarta Selatan.

Yohannes Nangoi pun optimis, setelah pemilu ini kondisi akan kembali normal dan stabil. "Meski kuartal pertama mengalami penurunan, tapi kami tetap pada target di 1,1 juta, kami optimis akan stabil dan tumbuh, sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

Dia mengunkapkan, meski penjualan dalam negeri mengalami penurunan, namun ekspor kendaraan pada kuartal pertama mengalami peningkatan, dan dia berharap target tahun ini sebesar 20 persen bisa tercapai. "Mudah-mudahan ekspor kita akan terus tumbuh sesuai target tahun ini sebesar 20 persen."

Baca Juga: Penjualan Mobil Di Indonesia Lampaui Target, Segmen LCGC Bikin Kejutan!

Moment GIIAS 2019 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 diharapkan sapat mendongkrak penjualan mobil di Indonesia. "Saya berharap GIIAS 2019 bisa mengangkat penjualan kendaraan nasional," tutup Pak Yo.