POPULAR STORIES

Penjualan Sedan Besar Bulan April, Toyota Camry Jadi Juara

Penjualan Sedan Besar Bulan April, Toyota Camry jadi Juara

KabarOto.com – Kelas sedan besar cukup banyak digemari oleh kalangan eksekutif ataupun keluarga yang ingin kenyamanan ekstra ketika berkendara. Tampang yang mewah, kenyamanan serta fitur premium berlimpah memberikan kesan kesan elegan kepada si pemakai.

Pada bulan April lalu, GAIKINDO mencatat hasil penjualan secara wholesale kelas sedan besar di Indonesia. Walau angkanya tidak terlalu besar ketimbang kelas lainnya, disisi lain karena harga terbilang cukup tinggi, pandemi yang terjadi pun mempengaruhi kondisi penjualan mobil di Tanah Air. Berikut KabarOto jabarkan data penjualan kelas sedan besar periode April 2020.

Toyota Camry

Pertama ada Toyota Camry dengan mencatat 23 unit. All New Toyota Camry sekarang sudah menggunakan platform baru TNGA (Toyota New Global Architechture). Keunggulannya sendiri mengarah ke feeling berkendara, bodi yang lebih ringan dan rigid, sehingga mobil asyik untuk dikendarai.

Baca Juga : Begini Tata Cara Beli BBM Di Pertamina Saat New Normal

Camry hadir dalam 2 pilihan mesin yakni dengan mesin berkode 2AR-FE, 4 silinder berkapasitas 2.500 cc. Menghasilkan 180 dk dan torsi 234 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 6 percepatan. Sementara ada mesin hybrid A25A-FXS, berkapasitas 2.5 liter tenaga maksimal 175 dk, dan torsi 422 Nm, dilengkapi transmisi CVT.

Fiturnya pun lengkap, seperti rem ABS, EBD, BA, VSC (vehicle Stability Control), dual SRS airbags dan airbags pada pilar, lalu Brake Hold, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, dan sunroof, sudah menjadi standar.

Honda Accord

Jagoan Honda ini berhasil mencapai angka 7 unit, terpaut cukup jauh ketimbang rival bebuyutannya tersebut. Accord hadir dengan fitur Honda Sensing yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Sektor jantung pacu, Accord menggunakan mesin 4 silinder DOHC Turbo berkapasitas 1.500 cc yang sama seperti Civic Turbo. Namun bedanya tenaganya lebih besar yakni 190 dk dan 260 Nm, transmisinya memakai CVT yang pastinya tetap hemat bahan bakar. “Tapi spek turbin turbonya kita buat beda. Jadi boost turbo-nya lebih besar. Oleh karena itu, tenaganya juga lebih besar,” ungkap Masao Nakano, selaku Assistant Large Project Leader Honda Accord.

Mazda 6

Nah yang ikut memeriah persaingan pada kelas ini ialah Mazda 6, mobil yang memiliki lekukan bodi elegan, dinamis, dan mewah khas bahasa Kodo Design tersebut memiliki 2 jenis model, yakni sedan dan station wagon. Dimana pada bulan April lalu Mazda 6 mencatat 3 unit, 1 diantaranya wagon atau Estate.

Baca Juga : Generasi Kedua BMW Seri 4 Coupé, Memukau

Berbekal mesin Skyactiv-G, berkapasitas 2.500 cc, mampu menyemburkan tenaga puncak 194 dk dan torsi maksimal 258 Nm, tenaga itu terbesar diantara rivalnya. Disalurkan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Teknologi keselamatan i-Activsense juga sudah disematkan seperti Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Rear (SCBS R).