POPULAR STORIES

Penuh Drama, Charles Leclerc Memimpin Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan

Penuh Drama, Charles Leclerc Memimpin Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan

KabarOto.com – Charles Leclerc (Ferrari) nampaknya sedang balas dendam dengan kegagalannya di Monako kemarin. Di Azerbaijan, ia meraih pole position mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di posisi dua dan Max Verstappen (Red Bull Racing) di posisi tiga.

Cukup banyak drama terjadi pada sesi kualifikasi, setidaknya terjadi lima kali kecelakaan dan empat kali bendera merah berkibar. Empat bendera merah itu sendiri terkait dengan kecelakaan yang dialami oleh Lance Stroll (Aston Martin Cognizant), Antonio Giovinazzi (Ferrari), Daniel Ricciardo (McLaren), dan Yuli Tsunoda (AlphaTauri).

Baca juga: Jadwal F1 Azerbaijan 2021 Akhir Pekan Ini

Pada Q1, Lance Stroll melakukan kesalahan di tikungan 15, membuat ban mengunci dan membentur dinding dengan keras. Dampaknya merusak suspensi kanan depan, pembalap Kanada itu terlihat meluapkan kekesalannya dengan memukul setir.

Hal sama menimpa Antonio Giovinazzi, juga kecelakaan di tempat sama seperti Lance Stroll. Diikuti oleh pelanggaran bendera merah oleh Lando Norris mengakibatkan penalti tiga grid.

Masuk ke Q2, giliran Daniel Ricciardo yang mengalami ban mengunci di tikungan tiga, membuatmya meluncur ke dinding pembatas dan merusak sebagian sudut kanan depan, sekaligus membuat bendera merah kembali dikibarkan.

Baca Juga : Duh, F1 Singapura Dibatalkan Lagi

Sementara pada sesi akhir Q3, Tsunoda harus berakhir di dinding pembatas di tikungan tiga, dampak dari Carlos Sainz Jr (Ferrari) yang bannya mengunci dan berputar. Tsunoda menghindar Sainz, akhirnya menabrak dinding pembatas membuat bagian sayap depan mobilnya rusak cukup parah. Itu memaksa direktur balapan untuk mengeluarkan bendera merah lagi.

Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2021 :