Penuhi Kebutuhan Konsumen, Pertamina Rilis Layanan Call Center 135

Penuhi Kebutuhan Konsumen, Pertamina Rilis Layanan Call Center 135 Peluncuran Pertamina Call Center 135

KabarOto.com - Sebagai bentuk komitmen mereka untuk memberikan layanan lebih bagi konsumen di Indonesia, PT Pertamina (Persero) resmi memperkenalkan layanan Customer Care Pertamina Call Center 135 yang akan melayani seluruh informasi terkait produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas.

Menurut Mas'ud Khamid, Direktur Pemesanan Retail PT Pertamina (Persero) mengatakan, seiring dengan era digital saat ini Pertamina melihat kebutuhan akan layanan khusus bagi konsumen yang berfokus menyentuh dan dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen terlebih pelanggan produk retail itu dirasa perlu.

"Melalui layanan Pertamina Call Center 135 ini kami ingin memberikan experience yang berbeda bagi konsumen setia Pertamina. Kami pun berharap dengan adanya layanan ini dapat mengakomodir seluruh kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia," ujar Mas'ud di sela-sela peluncuran layanan Call Center 135 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Pertamina Tambah Titik BBM Satu Harga Di Sulawesi Tengah

Mas'ud menjelaskan, melalui penggunaan big data yang Pertamina miliki dapat berperan penting dalam menciptakan beragam program dan novas yang tepat untuk menuai kepuasan pelanggan dan juga dapat meningkatkan revenue perusahaan dari hulu hingga hilir," bebernya.

Dengan hadirnya layanan Call Center 135 ini, tambah Mas'ud dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat terkait dengan produk BBM, LPG dan Pelumas. Serta dapat menampung keinginan serta keluhan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti pangkalan LPG dan outlet pelumas Pertamina.

Selain itu, dengan hadirnya layanan Call Center 135 masyarakat dapat mengetahui segala bentuk program promosi Pertamina, mulai dari Loyalty Program My Pertamina, Program Promo Produk serta Program Pertamina lainnya.

Sekadar informasi, tidak hanya layanan call center 135, Pertamina pun memiliki Contact Pertamina 1 500 1000. Layanan tersebut melayani kebutuhan informasi masyarakat seputar informasi yang bersifat korporat diluar layanan produk BBM, LPG, dan Pelumas.

Baca juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM Di Maluku Dan Papua Terpenuhi

Sementara Syahrial Mukhtar, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) menambahkan, "Kami memiliki dua layanan contact center yang dapat dinikmati masyarakat, untuk masyarakat yang membutuhkan informasi produk bisa menghubungi call center 135. Jika konsumen ingin mengetahui informasi umum seputar Pertamina diluar produk bisa menghubungi 1 500 1000. Harapannya semoga dengan layanan baru ini dapat menjawab seluruh kebutuhan pelanggan," tukasnya.

Mulai hari ini seluruh masyarakat sudah bisa mengakses layanan Pertamina Call Center 135, dalam rangka melakukan uji coba operasional hingga awal Maret 2019.